Kapolres Pimpin Serah Terima Tiga Pejabat Utama Polres Bangli

KBRN, Bangli : Tiga Pejabat Utama (PJU) di Polres Bangli posisinya digeser. Acara serah terima jabatan (sertijab) yang digelar Lapangan Mapolres Bangli, Kamis (25/11/2021) dipimpin langsung Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan.

Tiga penjabat tersebut yaitu Kasat Polair Polres Bangli yang dijabat oleh Kompol I Dewa Made Rencana  digantikan  Iptu Wayan Suyasa karena telah memasuki masa pensiun.  Sementara Kasat Narkoba yang dijabat oleh AKP Nyoman Sudarma, digantikan oleh AKP I Gusti Made  Darma Sudhira,  yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Kota Tabanan dan Kasat Binmas Polres Bangli yang  dijabat oleh AKP.  Suyati, digantikan oleh AKP. I Ketut Purnawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polsek Kota Bangli.

 Serah terima jabatan ini ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin Kapolres Bangli serta penandatanganan pakta integritas. Dalam sambutannya Kapolres mengatakan mutasi jabatan merupakan hal yang biasa di lingkungan Kepolisian.

Kapolres Bangli AKBP.  I Gusti Agung Dhana Aryawan dalam arahaya mengatakan  mutasi merupakan hal  yang biasa  didalam tubuh Polri. Hal ini dilakukan semata dilakukan untuk melakukan penyegaran serta  sebagai langkah peningkatan karier anggota.  

“Mutasi  dalam tubuh Polri dilakukan untuk merestrukturisasi organisasi agar dalam pelaksanaan tugas kepolisian lebih profesional. Untuk itu, dirinya berharap bagi pejabat baru agar lebih inovatif dalam melaksanakan tugas,” pintanya.

Sementara kepada pejabat baru,  mantan Kapolres Mpi ini meminta agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan serta meningkatkan inovasi-inovasi untuk kemajuan Polres Bangli.  Sedangkan bagi pejabat lama, pihaknya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi yang telah dilakukan dalam mengemban tugas-tugas selama ini di Polres Bangli.

”Mutasi bukan penghalang bagi kita untuk tetap menjaga persahabatan yang selama ini telah terjalin dengan baik, selamat bertugas di tempat yang baru serta tetap beriinovasi demi kemajuan Polri kedepan,” ujar pria asal Tabanan itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar