Kasus Covid-19 di Jembrana Nihil

Direktur RSU Negara - dr. Ni Putu Eka Indrawati

KBRN, Negara : Kasus Covid-19 di Jembrana  sejak sepekan terakhir tercatatkan nihil. Bahkan pada Rabu (27/10/2021), pasien di RSU Negara yang menjadi RS rujukan Covid-19, hanya merawat satu orang di ICU karena dari hasil rapid test antigen positif. 

Direktur RSU Negara, Ni Putu Eka Indrawati, Rabu (27/10/2021) menyebutkan dari pengecekan pasien yang dirawat ini berasal Denpasar dan baru seminggu tinggal di Gilimanuk. Saat ini, sejumlah rumah sakit dan puskesmas yang digunakan untuk isolasi pasien dengan gejala dan memiliki komorbid sudah tidak merawat pasien Covid-19. 

Meskipun ada penurunan bahkan zero, kasus Covid-19 perlu diwaspadai. Jangan sampai gelombang ketiga muncul. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata menyebutkan menurunnya kasus Covid-19 yang terjadi di Jembrana ini juga perlu diwaspadai. Masyarakat yang sudah disiplin Prokes jangan lengah. 

Diskes Jembrana tetap memprioritaskan vaksinasi bagi masyarakat baik dosis I maupun dosis II. Vaksinasi difokuskan pada warga yang sama sekali belum vaksin.

Kewaspadaan tatap dilakukan meski saat ini angka covid-19 telah menunjukan tren penurunan. Sehingga lonjakan tidak terjadi kembali termasuk upaya Tracing, Test, Treatment (3T) terus dilakukan secara intens.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00