Kasus Korupsi, Kejari Sita Dokumen di LPD Tamansari

KBRN, Negara : Sejumlah dokumen di Kantor LPD Tamansari Tukadaya, Kecamatan Melaya, Jembrana, disita Kejaksaan Negeri (Kejari) Jembrana, Rabu (27/10/2021). 

Dokumen yang disita dipergunakan untuk melengkapi barang bukti dan alat bukti kasus dugaan korupsi LPD Tamansari Tukadaya yang kini telah ditetapkan dua tersangka. Kasi Pidsus Kejari Jembrana, I Gusti Ngurah Arya Surya Diatmika seusai penyitaan menyebutkan selain berkas dan dokumen, tim juga mengamankan uang tunai yang merupakan kas terakhir LPD tersebut. 

"Ini kita lakukan untuk melengkapi alat bukti dan barang bukti. Mempercepat proses penyidikan dan kita masuk tahap berikutnya meminta keterangan ahli dan tersangka," kata Surya Diatmika.

Disinyalir kerugian dari korupsi yang dilakukan dua tersangka mencapai ratusan juta rupiah. 

Uang tunai Rp 3 juta merupakan sisa kas yang ada di kantor. Dan disebutkan masih ada disimpan di Bank.

"Ini akan kita cek lagi ke Bank. Selain uang tunai, dokumen yang kita amankan  laporan tahunan 2010 sampai 2019 dan nota prima kredit 2010 hingga 2016 serta dokumen lain," tambah Surya Diatmika.  

Kasus dugaan korupsi LPD Tamansari saat ini telah masuk penyidikan Kejari Jembrana. Dengan dua tersangka yang merupakan oknum pengurus LPD. Kasus ini menambah deretan LPD yang bermasalah di Jembrana.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00