Disdikpora Gelar Bimtek Lingkungan Belajar Berkualitas

KBRN, Singaraja : Satuan Pendidikan, Orang tua, Pemerintah Daerah dan Masyarakat menjadi kunci didalam mendukung proses pembelajaran yang berkualitas. Hal itu terungkap dalam kegiatan Bimbingan Teknis Lingkungan Belajar Berkualitas di Hotel Aneka Lovina, Selasa (26/10/2021) siang yang digelar Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng.

Kepala Disdikpora Buleleng Made Astika menyebutkan, Satuan pendidikan tidak hanya memandang mengenai sarpras yang memadai, tetapi bagaimana gurunya bisa mencari tahu problema-problema pembelajaran yang ada di satuan pendidikan termasuk melibatkan unsur-unsur terkait didalam menciptakan pendidikan yang berkualitas dalam artian lingkungan belajar yang berkualitas.

“Lingkungan belajar berkualitas itu diharapkan ditumbuhkembangkan di masing-masing satuan pendidikan dan ini tentu tidak bisa dilakukan sendiri oleh satuan pendidikan karena ada 4 unsur yang masuk kedalamnya, yaitu satuan pendidikan, orang tua, pemerintah daerah dan masyarakat baik itu secara individu maupun kelompok, keempat unsur ini tentu haruis melakukan sinergi serta melakukan kolaborasi dalam rangka menumbuhkan hal-hal yang mendukung proses pembelajaran yang berkualitas,” ungkap Astika.

Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Ni Nengah Pujiani, menyampaikan, Kualitas lingkungan belajar adalah salah satu elemen penting untuk menjadi PAUD yang berkualitas, dimana PAUD yang berkualitas adalah satuan PAUD yang memiliki lingkungan belajar yang aman, nyaman dan mampu memfasilitasi anak agar berkembang dengan utuh.

Bimtek Lingkungan Belajar Berkualitas dilaksanakan untuk menguatkan pemahaman pemangku kepentingan daerah tentang makna PAUD berkualitas dan pembelajaran berkualitas, Meningkatkan pemahaman anggota gugus PAUD tentang program lingkungan  belajar berkualitas di satuan PAUD, Meningkatkan kualitas pembelajaran di satuan PAUD, Terlaksananya program lingkungan belajar berkualitas di satuan PAUD dan Terlaksananya Rencana Tindak Lanjut dari masing-masing PKG.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00