Belasan Duktang di Kelurahan Gilimanuk Dibina

Sidak yang dilakukan Satpol PP di Kelurahan Gilimanuk mendapatkan belasan Duktang tak tertib administrasi dan diberikan pembinaan di Kantor Kelurahan setempat

KBRN, Negara : Belasan warga penduduk pendatang yang tinggal di Gilimanuk belum melapor kependudukan, terjaring razia Satpol PP Jembrana bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Senin (25/10/2021) pagi. 

Sidak kependudukan yang juga melibatkan kelurahan setempat ini menyasar sejumlah tempat kos di Gilimanuk. Dari pemeriksaan di tempat kos di dua lingkungan, didapatkan 12 warga penduduk pendatang yang belum melengkapi Surat Keterangan Penduduk Non Permanen. 

Petugas kemudian mengamankan KTP atau tanda pengenal lainnya dan meminta warga yang terjaring tersebut ke Kantor Kelurahan Gilimanuk untuk diberikan pembinaan. 

Kepala Bidang Gakum Satpol PP Jembrana, I Made Tarma mengatakan semestinya warga Duktang yang sudah menetap dan bekerja di Gilimanuk ini melapor minimal ke RT setempat. Sehingga bisa dilakukan pendataan dan proses untuk melengkapi Surat Keterangan Penduduk Non Permanen.

"Kita imbau mereka untuk mengurus dan paling tidak mereka melapor ke perangkat kelurahan setempat," kata Tarma.

Begitu halnya ketika mereka akan pergi atau pindah tempat kerja, sudah kewajiban melapor. Belasan warga ini juga selama tinggal di Gilimanuk diminta untuk menjaga stabilitas keamanan di sekitar. Selain diberikan pembinaan petugas juga mendata dan meminta untuk pengurusan surat keterangan penduduk non permanen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00