Polsek Banjar Awali Pengamanan Pilkel Dengan Show Off Force

KBRN, Singaraja : Proses pengamanan dalam tahapan pelaksanaan Pilkel di Kecamatan Banjar menjadi perhatian serius, sebab 12 desa di Kecamatan Banjar melaksanakan pemilihan perbekel sehingga dinamisasi keamanan memberikan pengaruh yang besar terhadap pelaksanaan pesta demokrasi itu di desa.

Menyikapi hal itu, Kapolsek Banjar, Kompol Made Agus Dwi Wirawan telah memulai rangkaian pengamanan wilayah dengan melakukan show of force ke sejumlah desa yang melaksanakan pilkel di Kecamatan Banjar.

“Beberapa kegiatan sudah kita rancang didahului kita meminjam kendaraan trail Raimas 250 cc di Polres dan kita dibantu 5 trail itu untuk kita gunakan sebagai show of force ataupun psychology pressure kepada para kandidat sehingga mereka juga ikut menjaga kamtibmas di kecamatan banjar, hari ini kita mendahului kick offnya dengan menyasar enam desa yang kita prediksi memiliki dinamis karakter masyarakatnya dalam melaksanakan pilkel,” ungkapnya.

Ditegaskan Kapolsek Banjar Agus Wirawan, sehari menjelang pencoblosan dan proses pelaksanaan kampanye, Polsek Banjar akan meningkatkan pengawasan dengan mengerahkan personil dibeberapa titik rawan konflik, penindakan secara tegas juga akan dilakukan bila melihat hal-hal yang memiliki potensi menyebabkan munculnya kerawanan.

Untuk diketahui, di Kecamatan Banjar ada 12 desa yang melaksanakan Pilkel secara serentak, bahkan dari 12 desa itu, 10 calon merupakan incumbent yang siap mempertahankan kembali posisinya sebagai perbekel atau kepala desa sehingga kondisi kompetisi tersebut menjadi perhatian tersendiri berkaitan dengan keamanan. Pengamanan di Polsek Banjar juga akan mendapat dukungan personil dari Sat Sabhara Polres Buleleng termasuk Pasukan Brimob Polda Bali yang dipersiapkan saat pelaksanaan pencoblosan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00