Tim Gabungan Mulai Evakuasi Barang Berharga di Lokasi Longsor Desa Terunyan

KBRN, Bangli : Pasca longsor akibat gempa yang terjadi Sabtu (16/10/2021) lalu, tim gabungan  mulai melakukan pembersihan dan evakuasi barang berharga di rumah warga yang tertimbun longsor di Desa Terunyan, Kabupaten Bangli. Bahkan satu unit mobil sudah berhasil dievakuasi tim gabungan.

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kasi Kedaruratan Dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Derah, Kabupaten Bangli, I Ketut Agus Sutapa, Jumat (22/10/2021) mengungkapkan, tim gabungan dari TNI, Dinas PU dan BPBD mulai melakukan pembersihan di lokasi longsor di Desa Terunyan yang merenggut dua korban jiwa.

“Sejak pagi tadi kami tim gabungan sudah mulai melakukan evakuasi barang berharga dan pembersihan di lokasi longsor di Desa Terunyan yang menelan dua korban jiwa dan korban luka,” ungkapnya.

Agus mejelaskan, pembersihan material longsor dilakukan dengan menurunkan dua unit alat berat berupa louder dan excavator milik Dinas PU Provinsi Bali. Selain itu pembersihan juga dilakukan secara manual oleh personil TNI dan BPBD.

“Hari ini sudah empat puluh persen lebih material longsor yang berhasil kita bersihkan, bahkan satu kendaraan berupa mobil hitam juga sudah berhasil dievakuasi ketempat yang lebih aman,” jelasnya.

Sementara itu untuk kendala yang dialami agus menerangkan, jika selama evakuasi berlangsung tidak ada kendala berat yang dialami. Hanya saja tim harus ekstra hati-hati dan waspada mengingat kondisi bukit yang sangat labil dan rawan akan terjadi longsor susulan.

“Pembersihan dan evakuasi ini akan terus berlanjut hingga semua barang berharga berupa mobil, sepeda motor dan yang lainnya milik warga yang tertimbun material longsor bisa kita evakuasi,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00