Masih Rawan Longsor Pendistribusian Logistik Dilakukan Melalui Jalur Danau

KBRN, Bangli : Meskipun material longsor di Sembilan titik longsor telah berhasil dibersihkan tim gabungan TNI, POLRI dan PUPR Provinsi Bali Senin (18/10/2021) lalu. Namun Rabu (20/10/2021) pendistribusian logistik untuk warga di tiga Desa masih dilakukan menggunakan boat. Hal tersebut lantaran masih terjadi longsor susulan di titik satu.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bangli, I Ketut Agus Sutapa megungkapkan, jika tim gabungan masih melakukan pendistribusian logistik untuk warga Desa Terunyan, Abang Batu Dinding dan Abang Songa terpaksa masih melalui jalur danau dengan mengunakan baot milik Kepolisian dan Warga.

“Hari ini pendistribusian masih kita lakukan melalui jalur danau dengan armada boat dari kepolisian dan boat milik warga. Logistik yang kita distribusikan diantaranya, kebutuhan pokok, dan kebutuhan sehari hari untuk warga,” ungkapnya.

Agus menjelaskan, hal tersebut lantaran pasca selesai dibersihkan Senin (18/10/2021) lalu, kembali terjadi longsor susulan di titik pertama longsor menuju desa Trunyan. Sehingga untuk keamanan pendistribusian logistik masih dilakukan mengunakan boat.

“Untuk pembersiham material longsor memang Senin sudah sempat rampung, namun kembali terjadi longsoran tepatnya di titik satu, sehingga demi kemanan kami distribusikan lewat jalur danau,” jelasnya.

Selain itu Agus mengungkapkan jika tim gabungan masih melakukan  asesmen untuk mengetahui tingkat kerawanan dan kelabilan bebatuan di sepanjang jalur menuju desa Trunyan.

“Kita dari tim masih melakukan asesmen dan pengamatan sejauh mana tingkat kerawanan dan titik mana saja yang masih labil. Untuk menentukan langkah yang harus ditentukan. Untuk warga yang akan keluar masuk ke tiga desa tersebut juga kita sarankan untuk tidak mengunakan jalur darat, untuk mangantisipasi hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00