Sulit Melaksanakan Pengajuan Ijin Melalui OSS

Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Buleleng, Made Kuta

KBRN, Singaraja : Sistem OSS (Online System Submission) yang diterapkan untuk mencari perizinan sesuai dengan Undang Undang Nomor 11 tahun 2020 tentang cipta kerja akan sulit dilakukan, sebelum adanya sinkronisasi antara OPD terkait, seperti Dinas PUTR dan PMPSTP.

Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Buleleng, Made Kuta ketika dikonfirmasi RRI di Singaraja Rabu (20/10/2021) pagi mengakui, akan sulit menerapkan OSS terkait pencarian ijin sebelum adanya sinkronisasi antara OPD terkait.

“Makanya sulit untuk dilaksanakan karena di PMPTSP yang diberikan ruang untuk menyelenggarakan perijinan satu pintu ternyata masyarakat masih ke masing masing OPD itu yang dikatakan oleh masyarakat kok satu pintunya tidak satu pintu. Nah itu perlu kita koordinasikan dengan teman teman OPD yang lain agar betul betul penyelenggaraan pelayanan satu pintu sesuai dengan roh PMPTSP,” jelas Made Kuta.

Terkait dengan nomenklatur yang ada di PMPTSP yang sudah dikurangi personilnya dengan tujuan untuk mempermudah pelayanan, namun jika masih dilakukan pengajuannya di masing masing OPD maka untuk mendapatkan pelayanan yang cepat, mudah dan murah tidak akan bisa diwujudkan.           

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00