Puluhan Penghuni Kos di Gilimanuk Terjaring Razia 

Petugas gabungan dari Polsek Gilimanuk dan Kelurahan melakukan pemeriksaan di kos-kosan wilayah Gilimanuk
Petugas gabungan dari Polsek Gilimanuk dan Kelurahan melakukan pemeriksaan di kos-kosan wilayah Gilimanuk

KBRN, Negara : Kelurahan Gilimanuk bersama Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Sabtu (16/10/2021) menggelar razia Kependudukan di wilayah Gilimanuk. Razia menyasar 12 rumah kos-kosan di Lingkungan Asih dan Lingkungan Arum dimulai pukul 21.00 Wita. Dalam razia yang dikoordinir Lurah Gilimanuk Ida Bagus Toni Wirahadikusuma dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Gusti Dharmanatha itu didapati 23 penghuni kos belum melengkapi identitas penduduk non permanen.

Warga yang menetap di kos ini merupakan penduduk pendatang dan semestinya selama tinggal di Gilimanuk mengurus administrasi kependudukan terkait penduduk non permanen. Lurah Gilimanuk IB Toni Wirahadikusuma mengatakan razia ini dilakukan pengendalian dan pengawasan penduduk pendatang. Disamping juga meminimalisir dan menekan warga masyarakat Jembrana yang belum melaksanakan vaksinasi menuju Jembrana yang bahagia dan sejahtera.

"kegiatan patroli serta pendataan, penertiban dan pengawasan penduduk pendatang di Kelurahan Gilimanuk ini juga pendisiplinan masyarakat terkait vaksin virus desease corona-19 di Kabupaten Jembrana. Kami dapati satu warga sama sekali belum divaksin," kata IB Toni.

Petugas kemudian memberikan pembinaan dan mengarahkan Duktang tersebut untuk vaksin di Puskesmas Gilimanuk.

"Untuk 23 warga Duktang yang belum tertib administrasi kependudukan, kita berikan pembinaan dan kita minta datang kembali ke kantor kelurahan guna melengkapi administrasi kependudukan berupa pembuatan identitas penduduk non permanen," tambahnya 

Razia ini menurutnya akan terus dilakukan dalam upaya penertiban.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00