Camat Buleleng Ingatkan Calon Perbekel Kedepankan Prokes

Camat Buleleng, I Nyoman Riang Pustaka

KBRN, Singaraja : Tujuh calon Perbekel yang akan bersaing di dua Desa di Kecamatan Buleleng selain telah menyatakan kesepakatan damai melalui Deklarasi Damai juga diharapkan lebih mengedepankan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tahapan pemilihan perbekel.

Camat Buleleng, I Nyoman Riang Pustaka, Sabtu (16/10/2021) siang mengungkapkan, protokol kesehatan menjadi hal yang wajib untuk dilaksanakan pada berbagai tahapan meski kondisi Covid-19 di Buleleng telah melandai.

“Jadi pada saat masa pandemi ini para calon melakukan kampanye tetap mematuhi protokolmkesehatan covid-19 walaupun kondisi kita sudah melandai tetapi tetap harus disiplin dengan protokol kesehatan dan metode kampanye lebih cenderung mengunakan media sosial jadi mengurangi tatap muka dengan para pendukung saat kampanye,” ucap Riang Pustaka.

Camat Buleleng, Riang Pustaka juga menegaskan, pemilihan Perbekel di Desa Poh Bergong dan Desa Baktiseraga akan menjadi perhatian secara khusus berkaitan dengan tata cara atau tatanan pelaksanaan kegiatan ditengah pandemi Covid-19, bahkan beberapa proses kampanye yang dilakukan setiap calon akan dilakukan pemantauan dan pengawasan agar mampu mengendalikan kondisi kesehatan masyarakat hingga sampai pemilihan.

Selain menekankan masalah prokes, Camat Riang Pustaka juga mengingatkan tujuan deklarasi damai yang telah dilakukan untuk komitmen bersama menciptakan suasana aman, damai dan  tentunya juga membuktikan adanya kesatuan semangat untuk secara bersama mewujudkan pelaksanaan pemilihan perbekel yang damai, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00