Satpam Bentuk Satgas Covid-19 di Lingkungan Kerja

KBRN, Singaraja : Pembentukan Satuan Tugas Satuan Pengamanan dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19 di PLTU Celukan Bawang, Senin (27/9/2021) siang dipimpin langsung Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto di areal PLTU Celukan Bawang di Desa Celukan Bawang Kecamatan Gerokgak.

Dibentuknya Satgas Satpam Penanggulangan Penyebaran Covid-19, karena satpam merupakan satuan atau kelompok yang bertugas memberikan rasa aman dan nyaman dilingkungan perusahaan, kawasan dan atau pemukiman. Satpam juga dituntut untuk mewujudkan kesadaran warga masyarakat di dilingkungan tempat kerjanya guna penanggulangan terhadap setiap kemungkinan timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dan meningkatkan pembinaan penyelenggara dan kemampuan pengamanan swakarsa dalam mengemban fungsi Kepolisian terbatas di lingkungan kerjanya masing-masing.

Kapolres Andrian Pramudianto mengatakan, dalam situasi pandemi Covid 19, pemerintah bersama-sama dengan unsur keamanan TNI Polri, tenaga kesehatan dan seluruh lapisan masyarakat saling bahu membahu berjuang untuk memutus penyebaran Covid-19.

Selain itu, Satgas Satpam juga diharapkan untuk meningkatkan koordinasi dengan unsur pengamanan TNI Polri, Desa Adat dan seluruh stakeholder dalam melaksanakan tugas di lingkungan kerja dan kepada seluruh penyedia dan pengguna Satpam agar bersama-sama selalu mengingatkan dan mengawasi dalam pelaksanaan tugas ini.

“Targetnya itu minimal dari PLTU ini, Satpam itu dapat memberikan contoh, mampu menegur, kalau memang mereka tidak sesuai prokes minimal terus mengunakan aplikasi pedulilindungi itu targetnya secara terdekat, kita akan nyari lagi, inikan pertama pilot project disini dulu nanti kalau ada lagi kita lakukan perti ini lagi, biar seluruhnya terlaksana,” jelasnya.

Dalam pembentukan Satgas Satpam Penanggulangan penyebaran Covid-19, Kapolres Buleleng menekankan kepada Satgas Satpam, agar melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, tulus ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab sebagai amal ibadah termasuk untuk selalu menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungan tempat kerja dengan selalu menerapkan prokes penanggulangan Covid-19 secara ketat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00