Disdikpora Wajibkan Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi

KBRN, Singaraja : Aplikasi PeduliLindungi menjadi pilihan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng untuk digunakan secara bersama-sama sebagai upaya menjaga keamanan dan memantau kondisi kesehatan secara individu sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng Made Astika, Selasa (21/9/2021) siang saat membuka Sosialisasi Percepatan Implementasi Aplikasi PeduliLingdungi di ruang rapat Disdikpora Buleleng. Kadisdikpora Buleleng Astika menekankan pentingnya kesadaran bersama agar semua pegawai di Disdikpora Buleleng termasuk tenaga kependidikan di setiap satuan pendidikan untuk memiliki aplikasi PeduliLindungi.

“Namun dalam hal ini penerapannya adalah untuk kita keamanan dari masing-masing kantor, sehingga siapapun nanti berurusan ataupun mendapat layanan di disdikpora itu pengunjungnya wajib memanfaatkan menginstal aplikasi peduli lindungi, tadi hanya fokus pada aplikasi dan dengan aplikasi ini seluruh masyarakat atau pengawai kita yang mendapatkan atau melayani masyarakat terdekteksi apakah yang bersangkutan sudah tervaksin ataupun tidak,”

Sosialisasi Percepatan Implementasi Aplikasi PeduliLingdungi yang masih dilakukan secara terbatas di Disdikpora Buleleng sebagai tindak lanjut dari surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Nomor 21 Tahun 2021 tentang penguatan protokol kesehatan dalam tata kelola instansi pemerintah daerah dalam masa pandemi Covid-19. Sehingga perlu dilakukan penyesuaian tata kelola instansi Pemerintah Kabupaten Buleleng yang mengedepankan protokol kesehatan dan manfaat teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan pemerintah secara optimal.

Menurut rencana, implementasi Aplikasi PeduliLindungi nantinya akan disosialisasikan kepada seluruh korwil yang ada di kecamatan dan kemudian diteruskan ke satuan-satuan pendidikan di wilayahnya masing-masing.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00