Polres Buleleng Rencanakan Pemberlakukan Ganjil Genap

KBRN, Singaraja : Satuan Lalu Lintas Polres Buleleng mulai menyiapkan skenario pemberlakukan plat nomor polisi kendaraan bermotor genap ganjil pada beberapa lokasi wisata di Kabupaten Buleleng dalam pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 yang telah mengisyaratkan dibukanya sejumlah obyek wisata.

Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto usai persiapan pelaksanaan Operasi Patuh Senin (20/9/2021) siang mengatakan, rencana skenario pemberlakukan plat kendaraan genap ganjil akan dibahas secara rinci melalui rapat terpadu dengan melibatkan unsur terkait.

“Daya tarik wisata itu yang ada di daerah Buleleng akan kita evaluasi kalau nanti ramai kita akan mengadakan ganjil genap, di lokasi itu saja ya, rencana hari ini mulai rapat lagi, kan baru kemarin kita turun PPKM Level 3, diharapkan sudah zona kuning ini bisa turun lagi ke level 2 sampai 1 mungkin ya, jadi zona hijau,” jelas Andrian.

Sementara, untuk memastikan penerapan pemberlakukan plat nomor polisi kendaraan bermotor genap ganjil pada beberapa lokasi wisata di Kabupaten Buleleng masih dilakukan pembahasan dan kajian, sebab kondisi arus lalu lintas pada beberapa lokasi wisata masih bisa dikendalikan dan kajian serta pembahasan tersebut dilakukan bersama instansi terkait di Kabupaten Buleleng. Tujuan pemberlakuan plat kendaraan genap ganjil tersebut sebagai upaya untuk memperkecil mobilitas masyarakat dengan menurunnya level PPKM di Kabupaten Buleleng, selain itu diharapkan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00