Pariwisata Bali Dibuka, Pemeriksaan Ekstra

Sejumlah petugas Polsek Kawasan Laut Gilimanuk melakukan pemeriksaan kendaraan yang masuk Bali
Sejumlah petugas Polsek Kawasan Laut Gilimanuk melakukan pemeriksaan kendaraan yang masuk Bali

KBRN, Negara : Akhir pekan ini, arus kendaraan wisatawan domestik dari Pulau Jawa ke Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk meningkat. Hal tersebut terjadi setelah dimulainya pembukaan sejumlah daerah tujuan wisata di Bali. 

Selain protokol kesehatan melalui aplikasi PeduliLindungi yang diterapkan di pintu masuk Bali, pemeriksaan dan pengamanan juga diperketat. Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Gilimanuk, mengantisipasi dengan pemeriksaan di Pos pintu keluar Pelabuhan. Baik barang, orang maupun kendaraan yang masuk.  

Seperti yang terlihat Sabtu (19/9/2021) siang. Kendaraan pribadi dari sejumlah daerah di Pulau Jawa, nampak ramai di pintu masuk dan mendapatkan pemeriksaan dari petugas. 

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, I Gusti Putu Darmanatha mengatakan pengamanan dan pemeriksaan kendaraan dan orang yang masuk sesuai protap. Selain surat kendaraan, identitas diri , barang bawaan hingga syarat prokes.  Sedikitnya khusus untuk kepolisian diterjunkan 50 orang untuk antisipasi banyaknya wisdom yang masuk ke Bali.

Kapolsek Gilimanuk, Kompol Gusti Putu Darmanatha mengungkapkan pengamanan  di Gilimanuk Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk tetap melakukan pemeriksaan kendaraan baik travel,bus,sepeda motor hingga mobil pribadi.

"Jadi kita periksa barang bawaan, bagasinya untuk antisipasi barang-barang ilegal, narkoba, bahan peledak yang kemungkinan bisa masuk ke Bali. Dilihat dari pemeriksaan dari pagi tadi kita mengasumsikan ada mulai sedikit peningkatan mungkin antara 5 sampai 10% peningkatannya" kata Darmanatha

Dari pendataan pada akhir pekan lalu, rerata dalam sehari ada kendaraan tujuan wisata hampir  350 unit.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00