BPBD Buleleng Gelar Bimtek Satuan Pendidikan Aman Bencana

KBRN, Singaraja : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggandeng Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng akan menggelar Bimtek (Bimbingan Teknis) Satuan Pendidikan Aman (SPAB). Bimtek  direncanakan tanggal 23 hingga 25 September 2021, sementara praktek lapangan akan dilaksanakan 27 September 2021.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Buleleng, Putu Meles, Minggu (19/9/2021) mengungkapkan, Bimtek SPAB merupakan program BPBD untuk mencetak kader atau fasilitator dan fasilitator inilah nantinya akan mengembangkan untuk membentuk SPAB di masing-masing sekolah.

“Bimtek inilah yang akan mengembangkan di sekolah, bimtek inilah yang akan membentuk fasilitator-fasilitator jadi fasilitator inilah nantinya akan mengembangkan satuan pendidikan aman bencana di sekolah-sekolah, baik SMP, SMA sampai ke perguruan tinggi," jelas Meles.

Peserta bimtek ungkap Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Buleleng, Putu Meles, berasal dari unsur pemerintah, unsur pendidikan, Kementerian Agama termasuk perguruan tinggi, RRI dan dari unsur pengurangan resiko bencana.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00