Tiga Balon Perbekel Tigawasa Ditetapkan Menjadi Calon

KBRN, Singaraja : Tiga bakal calon (balon) perbekel Desa Tigawasa, Kecamatan Banjar ditetapkan menjadi calon perbekel dalam rapat pleno panitia pilkel di desa setempat, Kamis (16/9/2021) lalu. Tiga bakal calon perbekel Desa Tigawasa Kecamatan Banjar yang ditetapkan menjadi calon perbekel yang akan bertarung pada pilkel serentak di Kabupaten Buleleng 31 Oktober 2021 mendatang adalah Ketut Sujana, SH, I Made Murtika dan I Made Suadarmayasa.

Ketua panitia pemilihan perbekel Desa Tigawasa, I Ketut Arjasa mengungkapkan, penetapan ketiga calon perbekel Desa Tigawasa  berdasarkan penelitian dan klarifikasi kelengkapan dokumen persyaratan administrasi yang dilaksanakan dari tanggal 24 Juni hingga 14 Juli 2021, bahwa yang bersangkutan memenuhi syarat untuk ditetapkan menjadi calon perbekel.

Sebenarnya sejak awal dibukanya pengumuman bakal calon perbekel Desa Tigawasa periode tahun 2021-2027 ada 4 orang. Namun ada 1 orang  dinyatakan gugur oleh panitia, karena tidak memenuhi syarat, yakni I Made Dwi Wila Arsana. Ketua Pilkel Desa Tigawasa I Ketut Arjasa mengharapkan, para calon berkompetisi secara sehat demi Desa Tigawasa.

“Harapan saya selaku panitia saya berharap kepada calon siapapun yang terpilih nanti adalah tetap membawa misi untuk kemajuan desa setempat dan calon yang tidak terpilih tetap mempunyai komitmen untuk mengabdikan diri sebagai pendukung daripada calon  terpilih, itu harapan kami dan pemilihan yang akan datang bisa berjalan lancar aman dan tertib," ucapnya.

Tahapan pilkel selanjutnya ungkap ketua panitia pilkel, I Ketut Arjasa tanggal 11 Oktober 2021 akan dilakukan pengundian nomor urut calon dan penandatangan berita acara fakta integritas. Warga Desa Tigawasa yang berhak untuk memilih pada pilkel sekitar 4 ribu 300 orang, tersebar di 9 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00