Rutan Negara Antisipasi Kebakaran 

KBRN, Negara : Rumah Tahanan (rutan) kelas IIB Negara menggelar simulasi penanggulangan dan mitigasi kebakaran, Jumat (17/9/2021). Simulasi melibatkan petugas pemadam kebakaran Satpol PP Jembrana. Upaya ini untuk antisipasi apabila terjadi kebakaran di rutan. Sehingga dapat meminimalisir dampak kebakaran.

"Simulasi ini untuk pencegahan dan penanganan kebakaran dari petugas pengamanan rutan," ujar Kepala Rutan Kelas IIB Negara Bambang Hendra Setyawan. 

Simulasi ini dijalankan semua petugas, terutama petugas pengamanan rutan.  

Selain simulasi pencegahan dan penanganan kebakaran, rutan menurutnya juga bekerjasama dengan PLN untuk survei dan uji kelayakan instalasi listrik di Rutan Negara.  Sejumlah instalasi listrik dari pengecekan sudah tidak layak, sehingga perlu dilakukan penggantian, khususnya kabel yang sudah tidak layak pakai, di blok hunian. 

Saat ini di Rutan kelas II B Negara tidak memiliki alat pemadam api ringan (Apar) yang memadai. Sejumlah tabung sudah tidak layak dan memerlukan penggantian Apar baru.  Rutan juga telah bersurat ke pemerintah kabupaten Jembrana untuk pengadaan Apar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00