Tim Mabes Polri Tinjau Gedung SPKT Polres Buleleng

KBRN, Singaraja : Tim Asistensi Pelayanan Publik dari Biro Reformasi Polri (RBP) Srena Polri yang dipimpin langsung Kepala Biro (Karo) RBP Polri Brigadir Jenderal Pol I Wayan Sunartha bersama dengan staf Srena, Rabu (15/9/2021) kemarin mendatangi Polres Buleleng. Kedatangan Karo RBP Polri ke Polres Buleleng yang didampingi Kombes Pol Herwansyah Saidi disambut langsung Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, bersama dengan seluruh pejabat utama Polres Buleleng di ruang command center Polres Buleleng.

Sebelum tim asistensi memberikan pendalaman tentang rencana Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Zona Integritas WBBM, beberapa hal disampaikan Kapolres Buleleng dihadapan Karo RBP diantaranya tentang keberhasilan Polres Buleleng pada tahun 2020 telah mendapatkan predikat WBK. Untuk menuju Zona Integritas WBBM Polres Buleleng telah banyak dilakukan perubahan pada 6 komponen yang ada baik yang dilakukan melalui inovasi Eletronik maupun non eletronik sebagai bentuk  peningkatan pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat dengan mudah dan tidak bertele-tele.

Kapolres Buleleng menyampaikan, pada saat masih dalam proses penilaian Zona integritas WBK belum terbentuk secara utuh pelayanan publik terpadu, dan sekarang ini Polres Buleleng sudah memiliki Gedung Pelayanan Publik Terpadu menjadi satu atap pada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang terletak di Jalan Surapati Singaraja.

Gedung SPKT yang dipergunakan sebagai Gedung pelayanan publik melayani masyarakat dalam pencarian SIM, Penerbitan SKCK, Penerbitan Kartu Sidik Jari, Pengesahan BPKB dan juga melayani pengaduan laporan kehilangan barang.

Menurut Kapolres Andrian Pramudianto, pencapaian predikat WBK yang diperoleh Polres Buleleng merupakan kerja sama dan komitmen seluruh personel Polres Buleleng sehingga dengan komitmen yang kuat semoga nantinya Polres Buleleng bisa mendapatkan predikat WBBM. Setelah adanya penyampaian Kapolres Buleleng bahwa memiliki Gedung Pelayanan Publik dalam satu atap dibawah SPKT, kemudian tim langsung meninjau Gedung SPKT serta melihat langsung pelayanan prima yang dilaksanakan.

Disisi lain Karo RBP Srena Polri yang sebelumnya pernah menjabat selaku Waka Polda Bali menyampaikan, kedatangan RBP Polri intinya memberikan dukungan kekuatan kepada Polres Buleleng untuk mendapatkan predikat ZI WBBM, untuk itu lakukan dalam pelaksanaan  tugas harus lebih baik dari sebelumnya.

"Disamping itu pula, harus lakukan komitmen integritas untuk melaksanakan pelayanan publik dengan baik sehingga nantinya perubahan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan jangan sampai membuka ruang untuk korupsi," tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00