Bakti Sosial Polres Buleleng Sasar Nelayan dan Guide di Kalibukbuk

KBRN, Singaraja : Bakti sosial pemberian sembako yang diselenggarakan Polres Buleleng kali ini menyasar guide (pemandu wisata) dan nelayan di daerah Lovina yang terdampak Covid-19. Bantuan sembako diserahkan langsung Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, Rabu (15/9/2021) kemarin di lapangan voli Desa Kalibukbuk Kecamatan Buleleng.

Kedatangan Kapolres Buleleng yang didampingi Kabag Logistik Kompol Made Widana dan Kasat Pol Air AKP Wayan Parta, disambut langsung Perbekel Desa Kalibukbuk, Ketut Suka dan 49 masyarakat penerima sembako. Bingkisan sembako yang diserahkan kepada masyarakat Kalibukbuk sebanyak 49 orang berisi 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng, 10 bungkus mie instan dan 1 kotak biskuit.

Perbekel Desa Kalibukbuk, Ketut Suka menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Buleleng dengan jajarannya yang telah memberikan bantuan kepada warga nelayan dan juga pekerja pariwista khususnya pemandu wisata. Nelayan kalibukbuk dan guide sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan, karena perekonomiannya tidak stabil akibat dampak pandemi Covid-9 yang sudah dirasakan hampir lebih dari 2 tahun, sehingga bantuan dan sentuhan dengan pemberian sembako yang dilakukan Polres Buleleng kepada masyarakat Kalibukbuk sebanyak 49 orang sangat terbantu dalam perekonomiannya.

Menurut Kapolres Buleleng Andrian Pramudianto, bantuan sembako yang diperuntukkan 49 masyarakat Kalibukbuk ini merupakan bantuan pemerintah yang disalurkan melalui Polres Buleleng, dan pemberian ini diberikan kepada masyarakat yang benar-benar tidak mampu dan terdampak Covid-19. Dalam waktu dekat sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Bali akan dibuka pariwisata, Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto berharap kepada seluruh nelayan dan guide, untuk tetap memberlakukan prokes Covid-19 dengan ketat dengan tujuan agar tidak kembali mewabahnya covid 19 didaerah wisata maupun di tempat-tempat lain.

"Bingkisan sembako yang diberikan, jangan dilihat dari isi bingkisannya, tapi lihat dari kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya," pungkas Kapolres.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00