Mangku Budiasa Apresiasi Penyediaan Fasilitas Isoter di Desa

KBRN, Singaraja : Pemerintah Provinsi Bali mengeluarkan imbauan agar seluruh desa menyiapkan tempat isolasi mandiri-isoma secara terpusat di masing masing desa. Kebijakan ini diambil tentunya untuk meringankan beban warga masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari lokasi tempat isolasi mandiri secara terpusat di Kabupaten.

Kebijakan pemerintah Provinsi Bali tersebut, mendapat tanggapan positif dari Ketua Komisi II DPRD Buleleng Putu Mangku Budiasa. Mangku Budiasa menyatakan apresiasinya, karena pembentukan tempat isolasi mandiri secara terpusat di desa akan lebih efektif.

“Pembentukan isolasi mandiri di masing masing desa akan lebih efektif dan efesien, temasuk juga jarak dari warga yang kena covid tidak terlalu jauh dari lokasi, tinggal kita arahkan ke lokasi isiolasi ditingkat desa, saya rasa itu bagus sekali, sekarang persoalannya bagiamana mengatur dan mengalkulasikan anggaran di masing masing desa untuk mendirikan fasilitas isolasi di masing masing desa,” ucapnya.

Terkait dengan keselamatan warga yang menjalani isolasi terpusat di desa, menurut Ketua Komisi II DPRD, Putu Mangku Budiasa harus ada klasifikasinya, hanya untuk Orang Tanpa Gejala dan Gejala Ringan (OTG-GR). Sementara yang mempunyai penyakit penyerta serius harus dilakukan di tempat isolasi terpusat di kabupaten.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00