Kualitas Kurang, Beras Bantuan Kemensos Dikeluhkan Penerima

Beras bantuan Kemensos disalurkan ke desa-desa untuk PPKM darurat dikeluhkan karena kualitasnya kurang

KBRN, Negara : Beras kemasan 5 kilogram bantuan Kementerian Sosial (Kemensos) untuk PPKM darurat di sejumlah desa di Kabupaten Jembrana, Bali dikeluhkan rusak. 

Sejumlah warga yang menjadi sasaran bantuan menyampaikan keluhan tersebut kepada aparat desa dan telah disampaikan ke Dinas Sosial setempat. Sementara pihak desa sementara belum menyalurkan lagi menunggu informasi lebih lanjut dari pihak Dinsos.

"Kami terus terang tidak berani menyalurkan karena ada keluhan dari warga penerima, berasnya kualitas kurang, butiran beras ada campur kuning dan gelap," kata salah satu perangkat desa di Kecamatan Negara. 

Kondisi ini ditemukan di sejumlah desa di Kecamatan Negara. Sehingga desa belum berani menyalurkan ke warga penerima diluar PKH, BST dan bantuan lainnya. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jembrana, Made Dwipayana, mengakui sempat mendapatkan informasi adanya keluhan beras kurang bagus bantuan dari Kemensos itu. Dinas menurutnya hanya menyalurkan bantuan yang diterima langsung dan sampai di Jembrana pada Senin pekan lalu. 

"Sasaran penerima diluar penerima bantuan PKH, BST. (penerima) kita ambilkan dari buku merah (KK miskin) dari Kabupaten yang belum tercover bantuan dari Kemensos," kata Dwipayana. 

Untuk beras yang langsung disuplai dari pihak penyedia Kemensos ini, menurutnya total di Jembrana mendapatkan 3000 paket beras kemasan 5 kilogram. Pihaknya juga telah menyampaikan keluhan ini ke pihak terkait, termasuk pihak penyalur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00