Diinisiasi Dandim, Lokasi Isoter di Jembrana Ditambah

Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Hasrifuddin Haruna

KBRN, Negara : Upaya menekan penularan Covid-19 di Jembrana terus dilakukan. Salah satunya dengan menggencarkan pemindahan pasien isolasi mandiri ke isolasi terpusat. 

Dengan terus melonjaknya kasus Covid-19 di Jembrana sejak sepekan ini, dilakukan penambahan tempat Isoter atas inisiasi Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Hasrifuddin Haruna. Penambahan dilakukan di tiga lokasi memanfaatkan asrama siswa sekolah Madrasah di Jembrana. 

"Sudah ada penambahan tiga lokasi, di MAN 1 Negara, MTs Negeri 3 Kaliakah dan MAN 2 di Mendoyo. Kami pikir itu memadai dengan bed yang tersedia. Kita bersihkan dan belikan sprei dan bantal, kita koordinasikan agar bisa digunakan ke BPBD," kata Dandim 1617/Jembrana, Hasrifuddin Haruna, di Makodim, Senin (2/8/2021).

Kodim sendiri menurutnya juga menyediakan tempat Isoter menggunakan asrama di Koramil 01-1617/Negara dan Koramil 02-1617/Mendoyo. "Dengan keterbatasan yang ada kita siap mendukung untuk Isoter, karena saat ini dengan terus melonjaknya kasus Isoter penting dilakukan," kata Dandim. 

Dengan adanya tambahan lokasi Isoter tersebut, sudah lebih dari 200 bed tersedia untuk Isoter. Baik itu RSU, Puskesmas, hotel hingga asrama siswa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00