FOKUS: #PPKM MIKRO

Penumpang Travel Masuk Bali Belum Vaksin Terjaring Razia

Kapolsek Negara bersama Camat Negara dan Danramil Negara 
Sejumlah warga yang terjaring yustisi vaksin di depan Kantor Camat Negara divaksin di tempat

KBRN, Negara : Sedikitnya 10 orang penumpang travel dari Jawa menuju Bali terjaring yustisi gabungan yang digelar di Kantor Camat Negara, Senin (26/7/2021). Sopir mobil travel dengan nomor kendaraan luar Bali ini selanjutnya diperiksa lebih lanjut di Polres Jembrana. Sementara para penumpang diarahkan untuk vaksin di tempat. 

Kapolsek Negara, AKP I Gusti Made Sudarma Putra didampingi Camat Negara, I Wayan Andi Anjasmara membenarkan dari razia yang dilakukan di Jalan Udayana Negara (jalur Denpasar-Gilimanuk) didapati mobil travel yang sebagian penumpangnya belum divaksin. Dari 11 penumpang, 10 di antaranya belum divaksin dan langsung ditindak vaksin di tempat.

Sementara sopir dan kendaraan travel dibawa ke Polres Jembrana guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pasalnya, sejatinya setiap orang yang masuk ke Bali sesuai dengan aturan PPKM level 4 Jawa-Bali, wajib mengantongi syarat Rapid Test Antigen 1x24 jam dan bukti atau sertifikat vaksin minimal dosis satu. Tetapi, para penumpang asal Jawa ini bisa masuk tanpa menyertakan bukti vaksin.

“Sekarang masih diperiksa di Polres Jembrana. Keterangan awal dari sopir, para penumpang ini naik satu-satu menumpang ke kendaraan barang atau logistik. Baru di Gilimanuk ditunggu naik lagi travel. Kalau rapid test antigen semuanya ada dan negatif. Kami cek keasliannya juga asli,” tandas Kapolsek. 

Sementara itu, dari operasi yustisi vaksin yang digelar selama kurang lebih dua jam di depan Kantor Camat Negara, terjaring 60 an orang belum divaksin. Selanjutnya setelah dilakukan skrining kesehatan, sekitar 55 orang bisa mengikuti vaksin.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00