Raih Sejumlah Penghargaan, Bupati Pertahankan Lestariana

KBRN, Singaraja : Sejumlah prestasi mentereng tingkat nasional diraih Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng di bawah kepemimpinan Dirut Made Lestariana, SE yang membuat Bupati Putu Agus Suradnyana terkesima.

Ketika disinggung mengenai berakhirnya masa jabatan Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng, Agus Suradnyana yang juga merupakan Kuasa Pemilik Saham tidak ragu lagi untuk mempertahankan Lestariana tetap sebagai Dirut Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng periode 2021-2026.

Agus Suradnyana mempunyai alasan kuat untuk mempertahankan Lestariana tetap memimpin BUMD yang cukup aktif menyumbang PAD itu. Ia menjelaskan, selama ini Perumda sudah mendapatkan Penghargaan Top BUMD sampai ke tingkat nasional. Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng sudah dibangun dan berjalan dengan sangat baik dan sesuai Peraturan Pemerintah (PP) No 54 Tahun 2017 diperbolehkan sampai tiga periode. 

"Dilihat di Peraturan Pemerintah (PP) No 54 Tahun 2017 diperbolehkan sampai tiga periode, Kalau menurut saya dan saya mewakili para pemilik modal  kenapa harus diganti,” ucap Agus Suradnyana usai memimpin Rapat Pemilik Modal Tahunan Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng, Jumat (23/7/2021) lalu.

Sementara itu Made Lestariana menjelaskan Badan usaha milik Daerah (BUMD) sudah diatur dengan Peraturan Pemerintah (PP) No 54 tahun 2017. Semenjak ini diundangkan dari sana dihitung seseorang menjabat direksi.

"Karena saya sekarang diangkat kembali, saya diangkat untuk masa jabatan sekarang yang kedua. Direksi bisa diangkat untuk masa jabatan ketiga jika menunjukkan prestasi yang luar biasa. Nantinya untuk Lima tahun yang akan datang jika saya masih bisa menunjukkan kinerja yang bagus untuk perusahaan tentunya bisa diangkat untuk masa jabatan yang ketiga. Itu sesuai dengan amanah peraturan perundangan yang berlaku,” ungkap Lestariana.

Dengan kepercayaan yang diberikan oleh Bupati Buleleng, Lestariana sangat bersyukur atas pengangkatannya kembali sebagai direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng dari tahun 2021 sampai tahun 2026 mendatang. Pihaknya mengakui bahwa semua ini  sudah sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku baik di dalam PP 54 2017 maupun Permendagri 37 2018 serta Perda Kabupaten Buleleng No.4 tahun 2020.

"Disana mengamanatkan bahwa direksi yang telah menunjukkan kinerja baik dapat diangkat kembali untuk masa jabatan berikutnya. Terlebih, kita Perumda Air Minum Tirta Tita Buleleng sudah mampu menunjukkan prestasi sampai di tingkat nasional,” tutup Made Lestariana. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00