Bantuan Beras Kemensos RI Mulai Disalurkan

Bantuan akan didistribusikan kepada 3.000 penerima yang tersebar di 148 desa dan kelurahan sesuai dengan data yang diterima Dinas Sosial Kabupaten Buleleng
Bantuan beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI sudah diterima Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Sosial

KBRN, Singaraja : Bantuan beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI sudah diterima Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Sosial Kabupaten Buleleng dan mulai disalurkan bantuannya kepada masyarakat yang tersebar di 148 Desa dan Kelurahan di Kabupaten Buleleng.

Bantuan beras sebanyak 3.000 paket dari Kemensos RI diterima langsung Dinas Sosial Kabupaten Buleleng di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Buleleng dan langsung akan didistribusikan kepada 3.000 penerima yang tersebar di 148 desa dan kelurahan sesuai dengan data yang diterima Dinas Sosial Kabupaten Buleleng dengan menyasar masyarakat yang belum pernah menerima bantuan program dari pemerintah.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, Putu Kariaman Putra, Sabtu (24/7/2021) sore ditengah kesibukan menyiapkan distribusi bantuan menyebutkan, pada masing-masing desa dan kelurahan hanya mendapatkan bantuan antara 20 hingga 25 paket beras dari Kemensos RI.

“Beras dari kemensos RI sebanyak 3000 paket yang diarahkan kepada 148 desa dan kelurahan masing-masing desa ada yang 20 dan kelurahan ada beberapa yang dapat 25 disesuaikan dengan jumlah merupakan usulan dari desa bagi warga yang belum dapat bantuan sama sekali dan tidak ada di DTKS sehingga ini khusus warga yang tidak dapat program, disesuaikan karena kita dapat jatah 3000 paket di masing-masing desa kita petakan hanya dapat 20 dan ada yang 25,” ucap Kariaman Putra.

Kadis Sosial Kariaman Putra mengatakan, terhadap masyarakat yang belum menerima bantuan dari Kemensos ataupun pemerintah akan diupayakan sejumlah bantuan, hanya saja masih dibuatkan kajian untuk memastikan pemberian bantuan tersebut. Berkaitan dengan pendistribusian yang dilakukan Dinas Sosial telah mengacu pada daftar pemberian bantuan berdasarkan pengajuan dari Desa dan Kelurahan, terutama dengan bantuan 3.000 paket beras dari Kemensos RI.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00