Pemerintah Berupaya Penuhi Pasokan Oksigen di Rumah Sakit

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana

KBRN, Singaraja : Upaya memenuhi kebutuhan oksigen pada rumah sakit, utamanya di RSUD Kabupaten Buleleng terus diupayakan Pemerintah Kabupaten Buleleng termasuk Pemerintah Provinsi Bali, sebab ketersediaan oksigen medis untuk di Kabupaten Buleleng mengalami kebutuhan yang tinggi seiring dengan meningkatnya lonjakan pasien Covid-19 yang harus menjalani perawatan intensif di sejumlah rumah sakit.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, Sabtu (24/7/2021) siang mengakui tingginya kebutuhan oksigen saat ini sehingga memerlukan langkah-langkah maupun pendekatan dengan berbagai pihak termasuk adanya bantuan oksigen yang didatangkan Pemerintah Pusat dari Singapura.

“Ini akan kita diskusikan karena dari menteri maritim menjanjikan tambahan oksigen dari singapur untuk bali kita masih diskusikan dulu, masalah kita sekarang oksigen, yang berjalan seperti biasa PPKM sudah, Polres dari dandim, Pol PP semua sudah bergerak untuk memgurangi mata rantai penyebaran Covid,” ucap Agus Suradnyana.

Provinsi Bali menurut rencana akan mendapatkan bantuan langsung sebanyak 10 ton oksigen cair untuk disalurkan ke sejumlah rumah sakit, bahkan upaya negoisasi juga masih terus dilakukan untuk mendatangkan 40 ton oksigen cair dari Konawe Sulawesi Tenggara. Sementara, hingga saat ini pasokan oksigen dalam bentuk oksigen cair maupun tabung masih didatangkan dari Banyuwangi Jawa Timur ke Buleleng, bahkan distribusi oksigen itu mendapat pengawalan dari Jajaran Kepolisian.

Dari data di RSUD Buleleng menyebutkan, pasokan oksigen cair atau liquid hingga sabtu sore masih mampu memenuhi kebutuhan pasien Covid-19 selama 24 jam termasuk persediaan oksigen dalam tabung sebanyak 80 buah yang terus disiagakan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00