Sejumlah Pengguna Jalan Terjaring Razia Vaksin di Kantor Kejari Jembrana

Razia Vaksin dilakukan di halaman Kantor Kejari Jembrana menyasar para pengguna jalan yang melintas
Razia Vaksin dilakukan di halaman Kantor Kejari Jembrana menyasar para pengguna jalan yang melintas
Razia Vaksin dilakukan di halaman Kantor Kejari Jembrana menyasar para pengguna jalan yang melintas

KBRN, Negara : Sejumlah pengguna jalan yang melintasi Jalan Udayana, Kecamatan Negara tepatnya di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jembrana, Jumat (23/7/2021) terjaring operasi vaksin. Pengguna jalan baik sepeda motor, mobil maupun angkutan barang diketahui belum mengikuti vaksin Covid-19, dan ditindak langsung dengan vaksinasi di tempat. 

Operasi yang dipimpin Kajari Jembrana didampingi Kapolsek Negara ini total 40 orang terjaring. Namun 6 orang tidak lolos screening. Operasi jalan raya yang melibatkan Polres, Kejaksaan, Kodim 1617/Jembrana, Satpol PP serta Dinas Kesehatan Jembrana ini juga menjaring sopir dan awak angkutan logistik dari luar Jembrana yang belum tervaksinasi. 

Kepala Kejari Jembrana, Triono Rahyudi, mengatakan razia vaksin ini digelar dalam upaya mendukung program bersama pemerintah, yakni vaksinasi. Upaya ini guna memastikan seluruh penduduk Kabupaten Jembrana telah mengikuti program vaksinasi nasional.

Dari pantauan dan langsung melakukan pemeriksaan, masyarakat Jembrana sebagian besar sudah patuh. Masyarakat diharapkan mematuhi, termasuk razia vaksinasi ialah sebagai pelaksanaan program pemerintah guna optimalisasi vaksinasi. Harapannya terbentuk herd immunity dan masyarakat terlindungi dari paparan Covid. 

“Kita mendukung upaya pemerintah dalam penanggulangan covid-19, salah satunya dalam vaksinasi ini. Dan dari pengamatan tadi, secara umum masyarakat Jembrana sudah patuh,” terang pejabat asal Malang, Jawa Timur ini.

Sebagian besar warga sudah melaksanakan vaksinasi tahap I. Dan untuk dua memang akan dilakukan dengan jeda dan mendapatkan jadwal antara Agustus hingga September. 

Kajari mengimbau warga patuh program atau target vaksin pemerintah. Khusus di internal Kejari Jembrana, sudah 100 persen warga melaksanakan vaksin hingga dosis II.

“Sejak April lalu kami di jajaran Kejari Jembrana sudah selesai melaksanakan hingga dosis II. Kami juga berharap masyarakat untuk mengikuti ini,” tambahnya. 

Secara umum 80 persen sudah  patuh dan tidak ada penolakan bersedia mengikuti vaksinasi. (SM/IBS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00