Antisipasi Kebakaran, Perbekel Bulian Edukasi Masyarakat

KBRN, Singaraja : Implementasikan penanganan kasus kebakaran berbasis masyarakat, Perbekel Desa Bulian Kecamatan Kubutambahan memberikan edukasi kepada warga masyarakat.

Usai sebagai narasumber dialog interaktif Lintas Singaraja Pagi, Senin (21/6/2021) Perbekel Desa Bulian, Made Sudirsa mengungkapkan, guna mencegah terjadinya kasus kebakaran, pihaknya terus melakukan pembinaan kepada warga masyarakat. Karena diketahui selama ini kasus kebakaran yang terjadi sebagian besar disebabkan kelalaian masyarakat.

“Untuk menanggulangi itu kami dari masyarakat mengawali dari pelaksanaan atau terlaksananya system keamanan lingkungan. Kemudian kami juga selalu memberikan arahan petunjuk kepada seluruh masyarakat yang sifatnya pre entif dan preventif pencegahan kebakaran,  setiap kali keluar ruimah mematikan arus listrik dsbnya membuang punting rokok ditengah jalan ini harus disadari oleh masyarakat,” ucapnya.

Sistem keamanan lingkungan yang dilakukan di Desa Bulian, ungkap Pebekel Made Sudirsa diawasi oleh sat linmas dan satkamling. Berkat kesadaran warga masyarakat menerapkan pola penanggulangan kebakaran berbasis masyarakat sudah tinggi, di Desa Bulian selama ini tidak ada kebakaran rumah, namun yang terjadi kebakaran rumput di tegalan (kebun).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00