Gedung Lama ‘Dipralina’, Kantor DPRD Bangli Resmi Pindah

KBRN, Bangli : Seketariat DPRD Bangli secara efektif, mulai Senin (21/06/2021) kemarin pindah ke eks Gedung TK/SD bertaraf nasional dan internasioanl yang berlokasi di Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli. Pindah kantor ini diawali dengan ritual “pralina” gedung lama.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Bangli AA. Gde Panji Awataryana didampingi Kabag Perencanaan dan Keuangan AA. Anom Sutarjana saat dikonfirmasi,  membenarkan kalau seketariat DPRD Bangli  per Senin kemarin resmi menempati tiga ruangan di gedung eks. TK/SD bertaraf internasional di Kelurahan Kubu.

“Sebelum pindah kami tadi telah melakukan upacara memprelina gedung, sementara upacara menempati gedung baru teah dilakukan 14 Juni lalu,” ungkap Gung Panji.

Lebih lanjut Gung Panji memaparkan, untuk tiga ruangan tersebut dimanfaatkan untuk ruangan sekretariat dua ruangan, sementara satu ruangan dipakai untuk  ruangan 3 pimpinan dan 3 ruangan komisi.

“Satu ruangan kami sekati-sekat,” jelasnya.

Lantas disinggung ruang rapat, kata dia, sejauh ini belum tersedia. Karena itu, pihaknya kemungkinan akan meminjam Ruang Krisna Kantor DPRD Bangli untuk rapat. Sementara untuk rapat kerja (raker), menurut Gung Panji rencananya para anggota DPRD akan langsung mendatangi OPD terkait dan meminjam ruangan rapat.

“Katakan, kalau anggota DPRD Bangli raker denga Dinas PKP, maka ruangan rapat dinas itu yang akan dipakai. Sementara rapat paripurna, tentu kita akan koordinasikan dengan pimpinan dan pak bupati,” tegasnya.

Ditanya prihal pembangunan gedung yang baru, jelas Gung Panji, prosesnya pembangunan segera akan dimulai. Dimana pembangunan gedung baru ini akan diawali dengan peletakan batu pertama yang dijadwalkan 24 Juni nanti.

“Upacara peletakan batu pertama kita jadwalkan 24 Juni ini, pemenang tender pembangunan gedung  DPRD Bangli sudah ada,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00