Desa Kalianget Targetkan Vaksinasi 2.600 Lebih Masyarakat

Perbekel Kalianget, Ketut Nanda Kusuma
Proses vaksinasi di Balai Masyarakat Desa Kalianget pada Senin (21/6).
Proses vaksinasi di Balai Masyarakat Desa Kalianget pada Senin (21/6).

KBRN, Singaraja : Sejalan dengan program pemerintah untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Kalianget memiliki target untuk menuntaskan pelaksanaan vaksinasi kepada 2.600 lebih masyarakatnya yang belum divaksin. 

“Kalau data kemarin, yang tervaksin baru 700-an orang, dan yang belum di atas umur 18 tahun itu sampai 2.600-an orang yang belum tervaksin” ungkap Perbekel Kalianget Ketut Nanda Kusuma ditemui saat meninjau proses vaksinasi di Balai Masyarakat Desa Kalianget pada, Senin (21/6/2021).

Lebih lanjut, Nanda menjelaskan vaksinasi di Desa Kalianget dilaksanakan bersama tim medis dari Rumah Sakit Paramasidhi. Targetnya secara keseluruhan dapat terlaksana dari tanggal 21 sampai dengan 30 Juni 2021.

Guna meningkatkan tingkat kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, Nanda telah menggiatkan sosialisasi kepada masyarakat desa akan pentingnya vaksinasi Covid-19. 

“Kita selalu mensosialisasikannya melalui dusun,” imbuhnya.

Sementara itu, Erwin Suastawan selaku koordinator dari pihak RS Paramasidhi mengatakan target vaksinasi di Desa Kalianget per harinya sekitar 500 orang. Untuk itu, pihaknya menurunkan personil sebanyak 13 orang yang terdiri dari 8 tim medis sebagai pelaksana vaksinasi dan 5 orang non-medis sebagai administrator.

Hingga saat ini, kata Erwin RS Paramsidhi telah andil sebagai tim medis vaksinasi di tiga desa yaitu Poh Bergong, Panji, dan Kalianget. Selama melaksanakan vaksinasi, dirinya mengaku optimis vaksinasi cepat tuntas karena antusiasme masyarakat semakin lama semakin tinggi dalam mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Kalau memang dari masyarakat antusias, semakin banyak yang hadir otomatis vaksinasinya makin cepat selesai,” tandas Erwin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00