Antisipasi Anggota Kelayapan, Propam Polres Jembrana “Sweeping” Hiburan Malam

Sie Propam Polres Jembrana melakukan sweeping di sejumlah tempat hiburan malam menyasar anggota kepolisian
Sie Propam Polres Jembrana melakukan sweeping di sejumlah tempat hiburan malam menyasar anggota kepolisian

KBRN, Negara : Dalam rangka meningkatkan dan menegakkan ketertiban dan disiplin anggota Polri di Polres Jembrana, Seksi Profesi dan Pengamanan (Sie Propam) Polres Jembrana melaksanakan Gaktiblin (Penegakkan Ketertiban dan Kedisiplinan) di sejumlah tempat hiburan malam di wilayah Kabupaten Jembrana, Sabtu (19/6/2021) malam. 

Gaktiblin ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, terkait larangan anggota Polri untuk memasuki tempat hiburan malam. Kasi Propam Polres Jembrana Ipda I Gusti Ngurah Komang Sridana mengatakan kegiatan Gaktiblin ini merupakan salah satu bagian dari pengawasan dan  pengamanan internal Sie Propam Polres Jembrana terhadap personil Polres Jembrana berserta jajaran. 

“Dalam kegiatan Gaktiblin kali ini kami menyambangi enam tempat hiburan malam yang berada di wilayah Kabupaten Jembrana,  namun dalam kegiatan malam ini kami tidak menemukan anggota Polri maupun ASN Polri yang berada di tempat hiburan malam,” terangnya.

Sementara itu Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, saat dikonfirmasi, Minggu (20/6/2021) mengatakan, Gaktiblin ini guna menindak lanjuti perintah Kapolri, terkait larangan bagi anggota Polri untuk memasuki tempat-tempat hiburan malam  jika tidak dalam keadaan sedang melaksanakan tugas.

“Kedepannya kita akan memperingati Hari Bhayangkara ke-75 pada tanggal 1 Juli 2021, jadi saya tekankan bagi seluruh personil Polres Jembrana jangan ada yang membuat pelanggaran yang dapat menjatuhkan citra Polri di mata masyarakat,” tegasnya.

Kapolres berharap dengan adanya kegiatan Gaktiblin ini, disiplin Anggota Polri khususnya di Polres Jembrana meningkat dan mematuhi segala larangan yang berlaku di lingkungan Polri sebagai implementasi Polri yang presisi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00