Polres Buleleng Targetkan 500 Vaksin Covid-19 Setiap Hari

KBRN, Singaraja : Kepolisian Resort (Polres) Buleleng menargetkan pemberian vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Buleleng dalam sehari mencapai 500 vaksin, sehingga dalam waktu 14 hari kedepan menyasar sejumlah desa yang belum tersentuh program vaksinasi.

Kepolisian menyediakan sekitar 7.360 dosis Vaksin Astra Zeneca untuk masyarakat di beberapa desa yang ada di Kabupaten Buleleng, yang pelaksanaanya telah dimulai dari Kecamatan  Gerokgak, Kecamantan Busungbiu dan Kecamatan Seririt dan Kecamatan Tejakula.

Vaksin yang diberikan kepada masyarakat berupa Vaksin Astra Zeneca  dan sebanyak 5.349 masyarakat Buleleng  telah mendapatkan Vaksin Astra Zeneca dari target yang akan dicapai sebanyak  7.360 dosis, sehingga dalam waktu dekat target tersebut akan dicapai, hanya tersisa  2.011 dosis yang belum tersalurkan.

Kepala Bagian Operasional Polres Buleleng, Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma, Minggu (20/6/2021) siang mengungkapkan, dengan sisa vaksin tersebut akan terus menyasar desa-desa yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 untuk mempercepat proses antisipasi penyebaran corona.

“Target kita adalah 500 perhari sehingga dari 7.000 vaksin yang diberikan mudah-mudahan bisa kita tempuh dalam 14 hari, semoga dengan ini masyarakat buleleng bisa cepat menerima vaksin dan pada akhir nanti akan meningkatkan imun mereka dan mereka akan merasa siap untuk menghadapi virus Covid-19,” ucapnya.

Disisi lain, Kabag Ops Wiranata Kusuma tetap mengingatkan masyarakat yang telah menerima vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas serta menjaga kebersihan, maupun pola hidup sehat dan bersih.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan setiap hari selama 14 hari menyasar sejumlah Desa di Buleleng itu, Polres Buleleng mendapatkan dukungan penuh dari Biddokes Polda Bali dan SPN Polda Bali. Tercatat hingga kini dari sasaran yang telah dicapai dalam program vaksinasi dari kepolisian di Kabupaten Buleleng mencapai 4.150 orang dan sisanya akan terus dilakukan sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00