Lima Cabor Porprov Bali XV Diusulkan Digelar di Buleleng

KBRN, Singaraja : Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV akan digelar tahun 2022 mendatang. Buleleng pun sejak dini telah mengajukan diri sebagai tuan rumah pada lima cabang olahraga (cabor).

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buleleng, Nyoman Arta Widnyana usai menyerahkan surat usulan Jumat (18/6/2021) lalu menjelaskan, kelima cabor itu masing-masing selam, renang, panjat tebing, tenis lapangan dan salah satu cabor beladiri.

“Adapun pertimbangan usulan kelima cabor mengingat cabor tersebut memiliki fasilitas yang standar," ungkap Arta Widnyana.

Sedangkan satu usulan cabor beladiri diserahkan kepada KONI Bali dengan prasarana lapangan GOR Jinengdalem yang dapat dimanfaatkan.

Ketum KONI Bali Ketut Suwandi mengatakan usulan sebagai tuan rumah pada Porpov Bali XV  mendatang akan diseleksi dengan berbagai pertimbangan. KONI Bali menurutnya akan melakukan pertemuan dengan KONI se-Bali untuk memastikan tuan rumah cabang olahraga.

"KONI Bali telah memutuskan pelaksanaan Porprop Bali mendatang secara bergotong royong. Usulan ini akan menjadi pertimbangan kami dalam memutuskan tuan rumah cabang olahraga pada Porprop mendatang," jelas Suwandi.

Ketum KONI Bali Suwandi menambahkan potensi cabor yang akan dipertandingkan pada Porprov Bali XV mendatang sebanyak 41 cabang olahraga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00