Seleksi Sekda Jembrana, Kaban KSDM Nilai Tertinggi

Seleksi Sekda Jembrana

KBRN, Jembrana: Empat  peserta seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Jembrana telah selesai mengikuti tahap tes. Tim seleksi juga telah mengeluarkan nilai hasil akhir setiap tahapan. Tiga peserta yang merupakan pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Jembrana masuk tiga besar nilai tertinggi dengan selisih nilai tipis. Peringkat empat ditempati peserta dari pegawai pemerintah provinsi Bali. 

Dari tahapan tes baik hasil rekam jejak, penulisan makalah, presentasi, penilaian kompetensi dan wawancara peserta seleksi, peringkat pertama diraih Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia I Made Budiasa dengan nilai 87,53. Disusul Inspektur Inspektorat Jembrana Ni Wayan Koriani dengan nilai 81,58 dan Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan I Made Dwi Maharimbawa dengan nilai 80,00 di peringkat ketiga. 

Ketua Tim Seleksi, I Ketut Lihadnyana membenarkan tiga besar peserta seleksi sekretaris daerah Jembrana sudah diumumkan. Dari hasil ini, tim akan melaporkan pada komisi aparatur sipil negara (KASN) terkait proses yang sudah dilakukan. Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Bali ini menegaskan bahwa proses seleksi dilakukan transparan. 

Lihadnyana melanjutkan, bahwa tiga besar hasil seleksi juga akan disampaikan kepada Bupati Jembrana I Nengah Tamba. Rencananya Jumat (18/6/2021) para peserta seleksi Sekda tersebut akan wawancara dengan Bupati.

“Hasil tiga besar ini nantinya yang menentukan dipilih Bupati,” ungkapnya.

Menurutnya, hasil tiga besar ini tidak tergantung pada hasil akhir dari penilaian tim seleksi. Kewenangan ada di Bupati dan ketiga besar peserta tersebut telah mengikuti seleksi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00