Babinsa Jemput Bola Warga untuk Vaksinasi di Tegalcangkring

Vaksinasi di Lingkungan Bale Baler Agung, Kelurahan Tegalcangkring melibatkan babinsa dan babinkamtibmas

KBRN, Jembrana: Upaya vaksinasi massal Covid-19 bagi warga Kabupaten Jembrana terus dilakukan hingga jemput bola ke pelosok desa. Sejumlah pihak di desa/kelurahan  ikut berpartisipasi agar vaksinasi ini bisa menyasar seluruh warga. 

Seperti yang terlihat Kamis (17/6/2021) di Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Babinsa ikut aktif melakukan jemput bola dan mengantar warga ke balai lingkungan Baler Bale Agung untuk vaksinasi.

Babinsa Kelurahan Tegalcangkring Serda Suwardi bersama Babinsa Desa Pergung dan Babinsa Desa Delodbrawah serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Tegalcangkring Aiptu I Ketut Bagus Sarjana melakukan pemantauan pelaksanaan kegiatan Gebyar Vaksinasi Sinovac Bio Farma dan Astra Zeneca Covid -19. Sebelumnya, pada Rabu (16/6/2021) dengan upaya yang sama sedikitnya 318 orang mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan tenaga medis Puskesmas I Mendoyo.

Selama pelaksanaan pada Rabu, kegiatan juga dipantau langsung ke lapangan Kasdim 1617/Jembrana I Gusti Made Seputra, Danramil 1617-02/Mendoyo Kapten Inf. Agus Muhid serta jajaran Polsek dan Kecamatan Mendoyo. 

"Kemarin sudah ada 318 orang yang datang, hari ini kita pantau terus bersama tim agar vaksinasi ini bisa menyeluruh di Kelurahan Tegalcangkring," kata Babinsa Tegalcangkring  Serda Suwardi, Kamis (17/6/2021).

Untuk tahapan warga sebelum vaksinasi diawali pendaftaran, screning, penyuntikan vaksinasi, observasi dan sebelum pulang peserta menunggu selama 30 menit di ruang observasi untuk mengetahui efek Vaksin yang telah disuntikkan, dan menerima surat keterangan telah divaksin.

Vaksinasi yang dilakukan menyasar pelayanan publik sebanyak 246 orang dan lansia 54 orang. Dari 318 yang datang, masyarakat yang bisa melaksanakan Vaksinisasi sebanyak 300 orang, sedangkan yang tidak lolos screning kosong dan yang ditunda sebanyak 18 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00