PPDI Bangli Diminta Dampingi Perbekel Membangun Desa

Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar saat mengukuhkan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Bangli

KBRN, Bangli: Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Kamis (17/062021) mengukuhkan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Bangli. Acara tersebut digelar di Wantilan Jaba Pura Puseh Desa Adat Buungan Susut Bangli.  Pada kesempatan itu juga hadir Kadis PMD Kabupaten Bangli yang diwakili oleh Kabid Pembangunan dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, Putu Raka Sujaya, Perwakilan Camat se Kabupaten Bangli, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, dan seluruh anggota PPDI Bangli.

Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar pada kesempatan itu mengatakan PPDI merupakan motor penggerak roda pemerintahan paling bawah yang bisa menggerakkan roda pemerintahan yang ada di tingkat desa masing-masing. Anggota PPDI dapat membantu perbekel (kepala desa) untuk melaksanakan program pembangunan di desa kea rah yang lebih baik lagi. 

“Hari ini PPDI Bangli resmi dikukuhkan, kita PPDI ini menjadi mitra perbekel dalam menjalanan roda pembangunan di desa,” pinta Diar.

Dia lanjut meminta  Dinas Pemerintahan Masyaralat Desa (DPMD)  selalu memberikan pendampingan dan pengawasan terkait program yang dilaksanakan di desa. Dengan demikian proses pembangunan di desa bisa berjalan sesuai harapan. 

“Agar proses pembangunan di desa bisa berjalan lancar dan memenuhi atuaran, maka pengawasan tersebut sangat penting dilakukan DPMD,”ucapnya.

Dia juga mengharapkan keberadaan organisasi PPDI Bangli diharapkan dapat menjadi wadah perangkat desa untuk menyalurkan semua aspirasi masyarakat kepada pemerintah. 

“Organisasi PPDI harus bersatu dengan Perbekel, camat, pemerintah daerah dalam rangka untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat,” sebutnya.

Sementara Ketua PPDI Bangli I Made Nuarta dalam laporannya menyampaikan Pengukuhan PPDI Kabupaten Bangli dibarengi dengan HUT PPDI yang ke 15.  Ada sebanyak 15 orang yang di kukuhkan menjadi pengurus dalam organisasi PPDI Kabupaten dan Kecamatan di Bangli. Kepengurusan ini di persiapkan untuk dapat menjadi fasilitas seluruh perangkat desa di Kabupaten dan Kecamatan di Bangli agar mudah dalam berkoordinasi sehingga bisa kompak dan solid. 

Nuarta juga menyampaikan bahwa dengan dikukuhkan nya kepengurusan PPDI ini,  dirinya bersama seluruh Pengurus PPDI Bangli akan bekerjasama meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat sekaligus menciptakan kekompakan antar perangkat desa di kecamatan. 

“Dengan adanya PPDI ini, kita harapkan juga mampu mengawal berbagai kebijakan pemerintah daerah maupun pusat,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00