Wabup Ipat dan Forkopimda Koordinasi di Ketapang

Rapat koordinasi di Pelabuhan Ketapang dari Wabup Jembrana dan Forkopimda dengan stakeholder terkait di Pelabuhan Ketapang terkait pengetatan pascalebaran atau arus balik

KBRN, Jembrana : Pasca larangan mudik hari raya Idul Fitri 2021, Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jembrana menyambangi ASDP Ketapang, Senin (17/5/2021) guna berkoordinasi antisipasi meningkatnya angka penyebaran Covid-19 di Bali.

Rapat koordinasi dilakukan di Pelabuhan Ketapang dan diterima langsung General Manager (GM) PT. ASDP Ferry Indonesia Cabang Ketapang, Suharto, Kabag Ops Polresta Banyuwangi, Kompol Agung Setiabudi, Kapolsek KP3 Polresta Banyuwangi, AKP Ahmad Ali Masduki dan Danramil 0825/21 Kalipuro, Kapten Cba Guntur.  

Wakil Bupati Jembrana, IGN Patriana Krisna yang akrab disapa Ipat ini berharap kerjasama antara Kabupaten Jembrana dan ASDP Ketapang dalam menekan angka persebaran covid 19 pascalebaran solid dan dilakukan lebih maksimal lagi. Jembrana berharap setiap penumpang dipastikan tetap mengedepankan protokol kesehatan dan wajib membawa hasil tes negatif covid.

"Kita sama-sama menekan resiko persebaran covid baik dari gilimanuk ke ketapang ataupun sebaliknya, maksimalkan semua upaya dan tenaga demi percepatan pemulihan ekonomi," harap Wabup Ipat.

Sementara itu dari Forkopimda, Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa menyampaikan pralarangan mudik lebaran, sejak tanggal 1 hingga 14 mei lalu tercatat 140 ribuan orang melakukan penyebrangan dari Bali menuju pulau Jawa melalui pelabuhan Gilimanuk. Sehingga, diperkirakan pada arus balik pascalebaran ini paling tidak ribuan orang itu akan kembali masuk ke Bali.

Karena itu, perlu dilakukan upaya antisipasi dilakukan secara bersama baik di Ketapang maupun Gilimanuk yang Dari penyampaian GM ASDP Cabang Ketapang, sebagai upaya menghindari dan menekan penyebaran Covid, para pelaku penyeberangan diterapkan aturan prokes dan membekali diri dengan surat keterangan negatif covid melalui hasil uji rapid antigen atau genose test.

Selain rapat koordinasi di ASDP Ketapang, Forkopimda juga mengecek langsung pola pemeriksaan di Pelabuhan Ketapang dan pos-pos pengetatan sebelum Pelabuhan di antaranya di Terminal Kapuran, Ketapang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00