Jelang Idul Fitri, Harga Daging Sapi di Jembrana Turun

Pemantauan harga di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Jembrana jelang hari raya

KBRN, Negara : Harga sejumlah kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri di sejumlah pasar tradisional di Jembrana, Bali relatif stabil. Selain stok masih aman, bahan kebutuhan untuk hari raya justru mengalami penurunan harga. Seperti daging sapi yang sejak awal pekan ini turun Rp5 ribu per kilogram. Dari semula Rp120 ribu per kilogram kini menjadi Rp115 ribu per kilogram.  

Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Jembrana, I Ketut Antara, Selasa (11/5/2021) mengungkapkan dari pemantauan petugas di masing-masing Pasar Tradisional di Jembrana, untuk kebutuhan pokok masih aman menjelang hari raya Idul Fitri. Rata-rata mulai dari Gilimanuk hingga Pekutatan, untuk harga sembilan bahan pokok (sembako) relatif stabil dibanding hari biasa. 

“Ada perbedaan terpaut sedikit dari satu pasar tradisional dengan lainnya. Tetapi rata-rata relatif stabil untuk sembako. Bahkan daging sapi mengalami penurunan harga,” kata Antara. 

Kenaikan harga terjadi pada kebutuhan daging ayam kampung. Harga untuk daging ayam kampung ini naik dari awalnya Rp90 ribu menjadi Rp100 ribu. Begitu juga dengan bumbu ada kenaikan untuk cabe. Harga cabe yang semula di kisaran Rp45 ribu, kini mencapai Rp55 ribu atau naik Rp10 ribu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00