Public Campaign, Jaksa Sapa Perbekel se-Jembrana

KBRN, Negara : Perbekel dan Lurah se Kabupaten Jembrana, Senin (10/9/2021) sore bertatap muka dengan jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Jembrana. Upaya ini dilakukan guna memberikan keterbukaan pelayanan kepada masyarakat, membangun ruang komunikasi pembangunan zona integritas menuju wilayah anti korupsi dan wilayah birokrasi bebas melayani di Kejaksaan Negeri Jembrana. 

Kepala Kejari Jembrana, Triono Rahyudi menyampaikan di hadapan seluruh jajaran Perbekel dan Lurah se Jembrana, Kejari Jembrana berupaya membangun lembaga aparat hukum yang profesional, transparan, akuntabel dan humanis. Salah satunya dengan membangun ruang komunikasi dan sistem informasi yang berbasis transparansi mengikuti perkembangan jaman.

“Dimana masyarakat bisa mengakses update kegiatan kami. Sistem akuntabilitas ini bisa memberikan ruang bagi masyarakat memberikan masukan  dan mengawasi langsung,” kata Kajari asal Malang ini. 

Sehingga harapannya tiga hal tujuan dapat tercapai yakni menciptakan rasa keadilan, kepastian hukum dan kemanfaatan bagi masyarakat. Saat diskusi santai bersama kepala desa/perbekel, para kepala pemerintahan desa itu mengharapkan kejaksaan hadir di tengah seluruh desa untuk memberikan solusi semua permasalahan hukum.

“Jadi nantinya kami  akan optimalkan tugas fungsi intelejen maupun datun, memberikan pendampingan hukum, pendapat hukum dan juga fungsi lain. Sehingga pelaksanaan pembangunan di desa bisa baik dan lancar,” kata Rahyudi. 

Diharapkan sinergitas komunikasi integrasi desa dan kejaksaan yang terangkai dapar mewujudkan pembangunan di lingkup desa bisa lebih baik. 

"Kami membangun pencegahan sebagai salah satu instrumen penegakan hukum. Tapi apabila masih ada penyimpangan, tidak menutup kemungkinan dilakukan represif,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00