Kodim Bangli Dampingi Pelaksanaan Simulasi Gertak Vaksinasi

KBRN, Bangli : Menjelang pelaksanaan Gerakan Serentak (Gertak) vaksinasi ditujuh desa di Kabupaten Bangli, pihak Puskesmas Kecamatan Tembuku menggelar simulasi.  Simulasi yang digelar di Balai Banjar Penida Kelod, Desa Tembuku, Rabu (5/5/2021) diikuti tim vaksinator dari Puskesmas Tembuku I dan Puskesmas Tembuku II.  Kegiatan itu, juga mendapatkan pendampingan dari anggota Kodim 1626 Bangli.

Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana disela-sela  kegiatan mengatakan,  pendampingan yang dilaksanakan jajarannya untuk menjamin kelancaran pelaksanaan simulasi gerakan serentak vaksinasi tersebut. Dandim berharap dengan telah diadakannya kegiatan simulasi ini, kegiatan vaksinasi serentak dapat berjalan dengan lancar tanpa menemui hambatan yang berarti pada pelaksanaannya.

“Dengan simulasi ini pelaksanaan vaksinasi, hari ini bisa berjalan lancar. Dan, masyarakat yang datang bisa mematuhi protokol kesehatan,” harapnya.

Sementara, Dinas Kesehatan Bangli sejak kemarin telah mendapatkan pasokan 25.000 vaksin jenis Astrazanesa dari Dinas Kesehatan Pemprov Bali.

Vaksinasi akan dilaksanakan ditujuh desa yakni Desa Batur Utara, Batur Tengah, Batur Selatan dan Desa Kedisan (Kintamani), sementara di Kecamatan Susut akan dilaksanakan di Desa Apuan. Sedangkan di Kecamatan  Bangli dilakukan di Kelurahan Kubu dan di Kecamatan Tembuku yang menjadi sasaran adalah Desa Tembuku.

Dalam pelaksanaan gertak vaksinasi akan melibatkan nakes dari RSU Bangli, RSJP Bali, Polres Bangli, Kodim dan RS. BMC Bangli.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00