Empat Pelajar Buleleng Ikuti Seleksi Paskibraka

KBRN, Singaraja : Empat Putra putri terbaik Buleleng ikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera  Pusaka (Paskibraka) tingkat provinsi dan nasional.

Mereka masing-masing Kadek Doni Rico Artawan dari SMA Taruna Mandara, Gede Pidie Prasetya siswa SMA Negeri 2 Singaraja serta dua orang siswa SMA Negeri 1 Singaraja yakni Komang Gita Mika Triyani dan Luh Dinda Prameswari.

Keempatnya telah mengikuti seleksi di dua tempat yakni Disdikpora Bali dan di Korem 163 Wirasatya selama dua hari berakhir Rabu (5/5/2021).

Kepala Bidang Pembinaan Pemuda dan Olah raga Disdikpora Buleleng Nyoman Heriadi mengatakan, untuk tahun ini pemerintah Provinsi Bali hanya akan memilih dua orang putra putri terbaiknya yang nantinya untuk mewakili Bali ke tingkat nasional.

“Sementara di tingkat provinsi akan dicari delapan orang dari seluruh kabupaten/kota di Bali, ini tentu akan terjadi prersaingan yang cukup ketat dan sudah pasti akan ada yang tereleminasi,” ungkap Heriadi.

Proses seleksi Paskibraka khususnya pada tingkat nasional diantaranya menyangkut pengetahuan umum, kemampuan dibidang seni dan memahami budaya. Karena setiap perwakilan calon membawa misi dari masing masing daerah asal, disamping juga penguasaan peraturan baris berbaris, postur tubuh dan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00