Bangun Optimisme Pariwisata Lovina, Kadek Turkini Apresiasi Partisipasi Masyarakat Kalibukbuk Dukung Vaksin Covid-19

Dukung vaksinasi, Turkini dorong masyarakat sukseskan program pemerintah

KBRN, Singaraja : Anggota DPRD Buleleng Ni Kadek Turkini, Legislator Partai PDI Perjuangan meminta pelaksanaan vaksinasi terus dipercepat sehingga zona hijau pariwisata yang ditargetkan pemerintah daerah untuk kawasan wisata Lovina dapat terwujud. Tak hanya itu, upaya vaksinasi masal diharapkan langsung diikuti pemulihan aktivitas ekonomi seiring meningkatnya kepercayaan masyarakat.

Pernyataan Politisi PDI Perjuangan asal Desa Kalibukbuk itu menanggapi sejumlah langkah pemerintah daerah menggiatkan penyuntikan vaksin Covid-19 yang tak hanya menyasar pelaku pariwisata namun juga kalangan masyarakat umum di Desa Kalibukbuk yang dikenal dengan icon wisata lumba-lumba.

Kadek Turkini sepakat jika akselerasi vaksinasi Covid-19  diharapkan bisa memberikan optimisme bagi wisatawan untuk datang berkunjung ke Bali Utara khususnya Daerah Tujuan Wisata (DTW) Lovina dan kawasan penyangga.

"Mudah-mudahan upaya ini juga dapat memberikan dampak baik dan mampu memulihkan kepercayaan kepada masyarakat sehingga aktivitas pariwisata berangsur membaik," ujarnya saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga Desa Kalibukbuk, Senin (19/4/2021).

Srikandi PDIP ini juga mengakui jika jumlah vaksin covid-19 masih sangat terbatas, namun demikian dengan adanya komitmen pemerintah daerah untuk menjadikan Lovina satu dari tiga wilayah yang masuk zona hijau pariwisata dirinya bakal berupaya untuk mendorong agar preoritas vaksin virus corona ditingkatkan.

"Dilihat jumlah vial vaksin untuk saat ini belum bisa menjangkau seluruh masyarakat Desa Kalibukbuk. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk vaksin ini diberikan kepada masyarakat yang bersentuhan langsung dengan industri pariwisata. Kedepan ini akan kami koordinasikan lagi sehingga jatahnya bisa ditambah," imbuhnya.

"Perlu dukungan bersama agar program pemerintah ini berjalan dengan baik. Pemerintah juga sudah berupaya agar percepatan vaksinasi ini dapat berjalan optimal," pungkas Turkini.

Untuk diketahui akselerasi vaksinasi dilakukan bagi masyarakat Desa Kalibukbuk untuk memenuhi target pemerintah daerah agar bulan Juni nanti kawasan Wisata Lovina siap dibuka untuk wisatawan. Dari total masyarakat Kalibukbuk yang masuk daftar preoritas vaksinasi Covid-19 ada sekitar 2400 warga dengan 900 masyarakat umum yang telah menerima suntikan vaksin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00