Gede Darmaja Terpilih Kembali Pimpin PRSI Buleleng

KBRN, Singaraja : Sosialisasi dan menginvetarisasi atlet renang sebagai target utama kepengurusan PRSI periode 2020-2023 dibawah pimpinan Ir Gede Darmaja, M.Si yang ditetapkan secara aklamasi sebagai pucuk pimpinan Pengkab PRSI Buleleng saat Muskab yang diselenggarakan, Minggu (25/10/2020) siang di SMK Negeri 1 Singaraja.

Gede Darmaja berjanji akan secara gencar melakukan sosialisasi terutama ke sekolah-sekolah yang disinyalir sebagai gudangnya atlet. Semenjak pandemi Covid-19, aktivitas olahraga renang dihentikan, bahkan agenda Singaraja Cup yang sedianya digelar tahun 2020 terpaksa ditunda penyelenggaraannya. Namun menurut Ketum PRSI Buleleng, Singaraja Cup tetap akan digelar menunggu perintah dari pihak atasan.

“Karena pembinaan sempat mandeg di 2020 ini, sejak Maret mandeg. Jadi tunggakan-tunggakan yang belum kita laksanakan di 2020 ini akan kita coba di 2021,” jelas Darmaja.

Ketika ditanya kapan kolam Nirmala Asri dapat dimanfaatkan, Gede Darmaja mengakui saat ini pandemi virus corona belum berakhir sehingga Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng belum mengijinkan pemanfaatan beberapa venue olahraga.

Sementara, Wakil Ketua KONI Buleleng, Ketut Wiratmaja mengatakan, olahraga renang belakangan ini semakin diminati, sejalan dengan bermunculannya kolam renang di daerah ini.

“Meskipun olahraga renang belum diperbolehkan mengelar kegiatan, namun tahap pertama pemerintah telah mengijinkan 17 cabang olahraga menyelenggarakan kegiatan bersama disusul tahap kedua ditetapkan 19 cabang olahraga lagi,” jelas Wiratmaja.

Ketut Arya Artika selaku Ketua Wasit Pengprov PRSI Bali mengatakan, olahraga renang di Bali saat ini kekuatannya merata, terlebih Buleleng didukung kolam renang bertaraf nasional. Diharapkan kedepan akan bermunculan atlet renang berbakat sehingga mampu mewakili daerahnya.

“Dari pengprov sendiri justru men-support kinerja kinerja daripada pengkab/pengkot yang ada. Jadi sekarang khususnya untuk di Kabupaten Buleleng potensi-potensi itu sebenarnya sudah ada,” ucap Arya Artika.

Muskab PRSI Buleleng dihadiri tujuh club dari delapan club renang dibawah naungan PRSI Buleleng.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00