Lapangan Tembak Matrix Shooting Range Diresmikan, Bupati Harapkan Peningkatan Prestasi

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana saat meresmikan Lapangan Tembak Matrix Shooting Range.

KBRN, Singaraja : Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana mengharapkan peningkatan prestasi pada cabang olahraga (cabor) menembak di Buleleng.

"Dengan diresmikannya lapangan tembak Matrix Shooting Range tentunya makin banyak atlet cabor menembak bisa lebih fokus melakukan latihan serta memantapkan keahliannya. Kita harapkan prestasi pada cabor menembak bisa lebih ditingkatkan baik ketingkat nasional maupun internasional," ujarnya saat meresmikan Lapangan Tembak Matrix Shooting Range di Kelurahan Banyuning, Kecamatan Buleleng, Selasa (8/9/2020).

Agus Suradnyana menjelaskan meskipun olahraga menembak ini tergolong mahal, tetapi dengan tersedianya tempat latihan menembak dipastikan masyarakat khususnya yang memiliki hobi menembak akan bertambah dan lebih bergeliat lagi. Dengan demikian dirinya menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh pecinta olah raga menembak yang ada di Kabupaten Buleleng atas upayanya dalam memajukan cabor menembak. Salah satunya dengan terwujudnya lapangan tembak yang dibuat secara pribadi tentunya melalui kordinasi yang baik dengan Perbakin, pihak TNI maupun Polri yang ada di Kabupaten Buleleng.

"Saat ini kita masih melihat animo masyarakat Buleleng untuk memajukan olahraga menembak ini," jelasnya.

Terdapat beberapa kendala dalam mebentuk atlet pada cabor menembak. Selain bidang permodalan yang cukup mahal, terkadang atlet yang sudah dibina mengalami mutasi ke daerah lain. Hal itu disebabkan sebagian besar atlet tembak berasal dari TNI/Polri yang bertugas di Buleleng. Namun, dengan tersedianya lapangan tembak dirinya bersama Ketua KONI Buleleng akan mendiskusikan lebih lanjut seperti apa format yang  akan dibuat untuk mencetak atlet-atlet tembak yang unggul di tingkat nasional maupun internasional.

"Saat ini para meter kita untuk di Bali kan masih tingkat Pekan Olahraga Provinsi,” ucap Agus Suradnyana.

Sementara itu pemilik lapangan tembak Matrix Shooting Range, Kadek Deni Irawan menuturkan latar belakang dibangunya lapangan tembak ini. Berawal dari terbentuknya perkumpulan orang-orang yang memiliki hobi menembak. Dengan adanya perkumpulan tersebut dirinya mulai membuat lapangan tembak dengan harapan bisa menelorkan bibit-bibit atlet tembak yang handal dan berkualitas.

"Kedepannya kita bisa mencetak atlet-atlet penembak yang bisa mengharumkan nama buleleng dikancah nasional maupun internasional,” tuturnya.

Ia memastikan untuk kedepannya dirinya akan lebih meningkatkan kualitas lapangan. Serta mengembangkan dan menerapkan teknik-teknik yang dimilikinya kepada penembak pemula. Dengan tujuan penembak pemula agar betul-betul menguasai teknik menembak.

"Sehingga bisa mengikuti jejak atlet lainnya dalam mengejar prestasi pada cabor menembak baik tingkat nasional maupun internasional," tutup Deni Irawan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00