MI Buleleng Siap Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Pelatih

MI Buleleng siap cetak pelatih untuk mendukung geliat Muaythai di Bali Utara

KBRN, Singaraja : Pengurus Kabupaten (Pengkab) Muaythai Indonesia (MI) Buleleng bertekad mencetak pelatih guna mempercepat laju pembinaan olahraga beladiri asal Thailand di Gumi Panji Sakti. Untuk mewujudkan hal itu, pengkab MI Buleleng mencanangkan program jangka panjang diawali dengan merangkul lebih banyak camp-camp latihan demi pembinaan atlet yang lebih maksimal.

Pelatih Utama Buleleng berlisensi nasional, Gede Buda kepada RRI, Kamis (6/8/2020) mengatakan, program kerja Pengkab MI selama ini terhambat akibat pandemi covid 19, namun pasca pelonggaran aktifitas masyarakat melalui kebijakan adaptasi kehidupan baru yang diturunkan Pemrov Bali beberapa waktu lalu, rencananya seluruh pengurus olahraga muaythai menggelar muskab.

“Kita akan segera mengawali program yang selama ini terhambat akibat virus corona, dengan menggelar Muskab petengahan bulan Agustus ini. Disusul dalam waktu dekat melaksanakan pelatihan pelatih menyasar ranting-ranting yang ada di Buleleng,” ungkapnya.

Training of Trainer (ToT) kita maksimalkan untuk meningkatkan kapasitas kualitas pelatih dan akan kita berikan dua kuota untuk ranting yang ada, berikutnya kita akan pertajam lagi dengan mencetak pelatih berlisensi lebih banyak, karena kita ketahui Muaythai saat ini menggeliat dan peminatnya banyak sekali,” tegas Buda.

Untuk diketahui sampai saat ini jumlah pelatih yang dimiliki Pengkab MI Buleleng berjumlah 10 orang dimana hal tersebut dinilai sangat minim terlebih volume atlet dan pelatih tidak seimbang. Kedepan Buda optimis dengan SDM pelatih yang banyak Pengkab MI Buleleng bisa mengakomodir peminat olahraga delapan tungkai di Bali Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00