PABBSI Buleleng Siap 'Membelah' Diri

Ketua Umum PABBSI Buleleng, Made Widiasa Pasputra

KBRN, Singaraja : Mengandalkan keterbatasan sarana prasarana pendukung, Pengkab PABBSI Buleleng terus berupaya meningkatkan kualitas atlet yang dimiliki. Selama ini, atlet dibawah naungan PABBSI Buleleng memfokuskan latihan di Victory Gym Singaraja.

Ketua PABBSI Buleleng, Made Widiasa Pasputra, Jumat (31/7/2020) pagi mengatakan, sesuai keputusan PABBSI Pusat, organisasi olahraga ini akan memisahkan diri. Mengacu dari keputusan itu menurut Pasputra, Pengkab PABBSI Buleleng telah mengagendakan pemecahan cabor menjadi tiga pengkab, yakni binaraga dibawah Pengkab PBFI, angkat besi menjadi Pabersi dan angkat berat menjadi Pengkab PABSI.

Pembagian PABBSI menjadi tiga pengkab tersebut dijadwalkan mulai berlakua bulan Nopember mendatang. Sedangkan untuk kepengurusan di tiga cabor dimaksud, diakui Widiasa Pasputra, pihaknya telah menyusun draf calon kepengurusan masing-masing cabor. Sehingga bilamana nantinya dilakukan muskab telah siap calon pengurus yang akan mengemban tugas sebagai Ketua Umum masing-masing cabor.

Disinggung persiapan atlet khusus cabor binaraga, Ia mengaku pihaknya bekerjasama dengan gym-gym yang ada di Buleleng, dan bilamana ada event PABBSI melakukan seleksi untuk mencari calon wakil dari Buleleng.

“Minimal persiapan 8 bulan untuk mengikuti suatu kejuaraan, dan kami sudah rangsang itu. Jauh-jauh hari sudah harus disiapkan, karena atlet binaraga minimal persiapan 8 bulan untuk kejuaraan,” ucapnya.  

Hingga kini PABBSI Buleleng membina 13 atlet binaraga yang siap membela Buleleng pada event regional maupun nasional. Ketigabelas atlet tersebut dipersiapkan turun di klas 60 hingga 85 kg plus.

Khusus selama masa pandemi hingga tatanan kehidupan baru, seluruh atlet memusatkan latihan di Victory Gym dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer serta jaga jarak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00