PBVSI Buleleng Siap Dukung Pengembangan Sport Tourism

Ketua Umum PBVSI Buleleng saat sowan ke Bupati Buleleng, Senin (27/7/2020)

KBRN, Singaraja : Sejumlah perwakilan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Buleleng sowan ke Bupati Buleleng, Senin (27/7/2020). Dipimpin langsung Ketua Umum Putu Mangku Mertayasa, PBVSI Buleleng menyatakan siap dukung pengembangan sport tourism di Buleleng. 

Dalam pertemuan terbatas dengan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, Ketum Mangku Mertayasa bersama sejumlah pengurusnya menyampaikan sejumlah rencana pengembangan olahraga voli di Buleleng yang akan dituangkan segera dalam program kerja setelah dilantik. Dalam kepengurusan baru PBVSI Buleleng menurut politisi yang juga akrab disapa MMY itu program kerja selambatnya akan dilakukan di tahun mendatang. 

Sedangkan di sisa tahun 2020, pengurus PBVSI Buleleng disebut Mangku Mertayasa masih berfokus pada penataan organisasi, penyediaan sarana prasarana dan juga pendataan club bola voli yang ada di sembilan kecamatan di Buleleng.

“Kami sudah punya kerangka-kerangka pikiran yang siap dituangkan dalam program kerja nanti. Salah satunya mengemas olahraga bola voli ini menjadi sport tourism, tetapi sebelum dilaksanakan kami masih mantapkan dulu organisasi dan juga pemenuhan sarana prasana pendukung,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, MMY juga memohon dukungan dari Bupati Buleleng Agus Suradnyana khususnya untuk peningkatan kualitas perbolavolian di Buleleng. Minimnya sarana prasarana yang membuat olahraga bola voli di Buleleng mati suri, membutuhkan suntikan anggaran yang cukup untuk dapat bangkit kembali sebagai cabang olahraga yang memasyarakat.

“Harapan kami PBVSI mendapat anggaran tambahan untuk menunjang program kerja kami kedepan,” ungkapnya. 

Bupati Agus Suradnyana pun menyambut baik skema pengembangan olahraga bola voli di Buleleng yang disampaikan pengurus. Agus Suradnyana yang juga didapuk menjadi Ex Officio sekaligus sebagai Pelindung Kepengurusan PBVSI, sangat menyetujui rencana jika olahraga bola voli mendukung pengembangan sport tourism, yang juga dapat menjadi daya tarik pariwisata. 

"Sport tourism kalau dapat berjalan bagus sekali pasti akan mampu menggeliatkan pariwisata dari keterpurukan pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Bupati asal Banyuatis ini juga berharap dengan Kepengurusan PBVSI yang baru, dapat meningkatkan kualitas atlet-atlet bola voli, sehingga mampu berprestasi baik itu di tingkat daerah maupun nasional.

Sebelumnya dengan kepengurusan baru PBVSI Buleleng juga sudah sempat sowan juga ke Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, dan juga Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra. Pertemuan dengan pemucuk jabatan di Buleleng itu diharapkan kedepannya mampu memberikan dampak positif bagi pengurus dalam melaksanakan segala bentuk kegiatannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00