Awali Kepengurusan Baru, PBVSI Buleleng Gelar Persembahyangan Bersama 

Pengurus PBVSI Buleleng laksanakan persembahyangan di Pura Yeh Ketipat

KBRN, Singaraja : Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Voly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Buleleng melakukan persembahyangan bersama di Pura Yeh Ketipat, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Sabtu (18/7/2020) siang kemarin. Persembahyangan di awal kepengurusan baru yang bertepatan dengan Hari Raya Tumpek Landep kemarin memberikan spirit baru dalam membentuk pondasi kepengurusan. 

Persembahyangasn bersama dimotori langsung oleh Ketua Umum Pengkab PBVSI Buleleng, Putu Mangku Mertayasa, diikuti sejumlah pengurus lainnya. Upacara persembahyangan bersama pun berlangsung kusyuk dipimpin pemangku Pura Yeh Ketipat. Ditemui usai persembahyangan Mangku Mertayasa yang juga anggota DPRD Bali mengatakan dipilihnya Pura Yeh Ketipat sebagai lokasi persembahyangan bersama perdana PBVSI Buleleng karena memiliki sejarah cikal bakal terbentuknya Buleleng. 

Semangat perjuangan yang ditorehkan oleh Ki Gusti Panji Sakti di Pura Yeh Ketipat diharapkan dapat memberikan vibrasi kepada Pengkab PBVSI Buleleng yang memiliki misi membangkitkan kejayaan olahraga bola voly di Buleleng.

“Hari ini di hari suci Tumpek Landep ini kebetulan di pura ini juga sedang ada piodalan, merupakan langkah awal kami membentuk pondasi pengurus selain juga untuk membangun kebersamaan,” katanya. 

Politisi asal Banjar ini juga menjelaskan dimasa kepemimpinannya dalam waktu dekat ini PBVSI mulai akan melakukan pendekatan dengan menggandeng dinas pendidikan. Menurutnya PBVSI akan mulai melakukan penjaringan bibit-bibit atlet dengan masuk ke sekolah-sekolah baik jenjang SMP dan SMA/SMK yang ada di Buleleng. Sehingga setelah didapatkannya bibit, pembinaan usia dini untuk mencetak atlet berkompten yang dapat bersiang dengan kabupaten lain di Bal . Olahraga bola voly yang sangat merakyat dan hampir ada di setiap desa satu dekade sebelumnya diharapkan dapat bangkit kembali.  

“Meningkatkan prestasi memang tidak mudah, tetapi tidak ada salahnya berusaha. Dalam waktu dekat ini PBVSI Buleleng mulai akan melakukan konsolidasi kepada semua stake holder baik dari SDM maupun infrastruktur yang mendukung perkembangan olahraga bola voly di Buleleng,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00