Pemasangan Tanda Physical Distancing di Area Venue Olahraga di Buleleng

Disdikpora Buleleng lakukan pemasangan tanda physical distancing

KBRN, Singaraja: Setelah merampungkan pemasangan beberapa tempat cuci tangan/wastafel di venue-venue olahraga, sebagai pemenuhan protokol kesehatan pencegahan Covid19 menyongsong era baru khususnya di sektor olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng melanjutkan dengan pemasangan tanda pembatas physical distancing.

Kegiatan pemasangan tanda physical distancing dilaksanakan Bidang Pembinaan Pemuda dan Olahraga Disdikpora Buleleng, menyasar venue olahraga yang berlokasi di area GOR Bhuwana Patra Singaraja, yaitu GOR PBSI, GOR PTMSI, GOR Bela Diri dan Lapangan Tenis. Nantinya kegiatan serupa akan dilaksanakan ke seluruh venue olahraga milik Pemkab Buleleng.

Pemasangan tanda physical distancing ini diatur di area lapangan dan area penonton. Pengaturan di area lapangan nantinya akan mengarahkan para atlet, pelatih dan ofisial. Sedangkan di area penonton yang nantinya akan mengarahkan posisi duduk bagi penonton.

Selanjutnya akan disiapkan pula standar umum dan standar khusus di sektor olahraga bagi pengelola, pelaksana, peserta yang meliputi atlet, pelatih, ofisial dan pengunjung/penonton.

“Kegiatan ini kita persiapkan untuk  menyambut saat sektor olahraga dibuka secara bertahap. Pemasangan ini kita targetkan rampung minggu ini,” tegas Kepala Bidang Pembinaan Pemuda dan Olahraga, Ida Bagus Gde Surya Bharata, Rabu (15/7/2020).

Pemasangan sarana pemenuhan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 diharapkan juga dilakukan kepada pengelola venu olahraga diluar milik Pemkab Buleleng sehingga upaya pencegahan Covid-19 bisa dilakukan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00